Tutup Iklan
Inter Milan Mulai Kedodoran
Inter Milan vs Atalanta (Reuters-Alessandro Garofalo)

Solopos.com, MILAN — Atalanta benar-benar menjadi masalah nyata bagi Inter Milan. Nerazzurri harus puas berbagi angka menyusul hasil 1-1 kontra tim tamu di Giuseppe Meazza, Minggu (12/1/2020) dini hari WIB.

Meski unggul di tabel klasemen, Marcelo Brozovic dkk. justru didikte Atalanta hampir sepanjang pertandingan. Antonio Conte mengeluhkan minimnya pilihan skuat yang membuatnya kurang leluasa mengatur strategi di laga itu.

Sempat Diisukan Ditangkap, Sekjen PDIP Hasto Siap Lahir Batin Dipanggil KPK

Inter tak bisa menurunkan pemain seperti Milan Skriniar, Matias Vecino, Danilo D’Ambrosio hingga Alexis Sanchez karena masalah kebugaran. Nicolo Barella juga urung tampil karena skorsing. Absennya sejumlah pemain membuat Inter kehilangan intensitas permainan. Marcelo Brozovic dkk. malah kerepotan meladeni Atalanta yang menumpuk lima pemain di lini tengah, sama seperti Inter.

“Atalanta dibangun dengan fisik, agresi dan intensitas yang luar biasa. Fakta kami menahan mereka di level itu adalah hal yang impresif,” ujar Pelatih Inter, Antonio Conte, seperti dilansir Football Italia, Minggu.

Inter memang sukses unggul cepat lewat gol Lautaro Martinez di menit keempat. Striker Timnas Argentina itu langsung melepas tembakan keras yang gagal dihalau Pierluigi Golini begitu lepas dari kawalan bek lawan. Namun setelah gol itu Inter malah kesulitan mengembangkan permainan.

Atalanta mampu menguasai bola hingga 64%, menciptakan 17 peluang dengan enam tepat sasaran. Jumlah itu lebih baik dari tuan rumah yang mencatat 10 percobaan dengan lima mengarah ke gawang.

Gelombang serangan Sang Dewi, julukan Atalanta, akhirnya berbuah manis setelah Robin Gosens memperdaya Samir Handanovic di menit ke-75. Hasil imbang membuat Inter bakal dikudeta Juventus apabila rivalnya itu sukses membungkam AS Roma di Olimpico, Senin (13/1/2020) dini hari WIB.

Kabupaten Sukoharjo Waspada Banjir!

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, menilai timnya layak memetik poin penuh karena telah membuat problem besar bagi Inter. Dua menit jelang laga usai Atalanta punya peluang berbalik memimpin setelah mendapatkan hadiah penalti.

Wasit menunjuk titik putih karena Ruslan Malinovsky dilanggar Alessandro Bastoni. Namun eksekusi Luis Muriel mampu ditepis Samir Handanovic. Pelanggaran Martinez atas Rafael Toloi di kotak terlarang juga lolos dari pantauan wasit. “Sangat disayangkan karena kami layak menang, itu peluang besar,” ujar Gasperini.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho