SOLOPOS.COM - Pemain veteran Inter Milan, Javier Zanetti, memberi instruksi rekan-rekannya saat menghadapoi Livorno di Giuseppe Meazza, Minggu (10/11/2013) dini hari WIB. JIBI/REUTERS/Alessandro Garofalo

Pemain veteran Inter Milan, Javier Zanetti, memberi instruksi rekan-rekannya saat menghadapoi Livorno di Giuseppe Meazza, Minggu (10/11/2013) dini hari WIB. JIBI/REUTERS/Alessandro Garofalo

Pemain veteran Inter Milan, Javier Zanetti, memberi instruksi rekan-rekannya saat menghadapoi Livorno di Giuseppe Meazza, Minggu (10/11/2013) dini hari WIB.
JIBI/REUTERS/Alessandro Garofalo

Solopos.com, MILAN – Pemain kawakan Inter Milan, Javier Zanetti, masih memperlihatkan permainan berkelasnya setelah absen panjang selama tujuh bulan saat Inter menang 2-0 atas Livorno pada lanjutan Seri-A, Minggu (10/11/2013) dini hari WIB.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Bek berusia 40 tahun itu tampil selama 10 menit dari bangku cadangan dan terlihat performa bagus di lapangan masih melekat pada dirinya. Kapten Inter itu ikut menjadi bagian ketika Yuto Nagatomo mencetak gol kedua Inter di injury time.

“Saya harus berterima kasih kepada suporter, presiden (Massimo Moratti), semua orang yang tetap dekat dengan saya mulai dari dokter klub hingga rekan-rekan setim saya dan semua orang yang menginginkan saya kembali bermain,” ujar Zanetti yang absen panjang karena cedera tendon Achilles seperti dilansir Reuters.

Dengan era Moratti mendekati akhir setelah 18 tahun memimpin Inter, Zanetti mengingatkan timnya mengenai arti menjadi seorang juara. Zanetti merupakan pemain kunci saat Inter di bawah besutan Jose Mourinho memenangi treble winner pada musim 2009/2010. Di luar kualitasnya dalam lapangan, Zanetti dihormati oleh fans di Italia karena loyalitas dan penampilan berkelasnya untuk Nerazzurri, julukan Inter.

Pelatih Inter, Walter Mazzarri, menyebut pemain Argentina itu merupakan sosok yang bisa menjadi teladan dan inspirasi bagi pemain lain jika ingin menyamai pencapaian yang didapatkan Zanetti.

“Jik para pemain ingin menjadi hebat, mereka seharusnya melihat pada teladan yang diperlihatkan Zanetti, lihat apa yang dia lakukan hanya 10 menit di lapangan,” kata Mazzarri.

“Dia memiliki sesuatu yang istimewa, seorang pemain berkelas, begitu dia bermain pada hari ini, dia membuat tim menjadi tenang. Melakukan comeback di usianya saat ini setelah absen panjang dan secepatnya menjadi begitu percaya diri, itu sesuatu yang luar biasa,” imbuh eks pelatih Napoli itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya