SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemain Persib Bandung berlatih di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/12). JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha

SOLO –Persib Bandung akan mewaspadai kecepatan para pemain muda Pesut Mahakam, julukan Persisam Samarinda, saat duel semifinal Inter Island Cup (IIC) 2012 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (16/12/2012) sore WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kedua tim tampil di semifinal dengan status sebagai juara grup di babak penyisihan. Dengan modal mentereng itu, keduanya diyakini akan mengeluarkan performa puncaknya demi mengamankan tiket ke partai puncak yang bakal digelar, Minggu (23/12/2012).

Persib yang dihuni sederet pemain bintang, macam Firman Utina, Atep, Supardi, M Ridwan dan Herman Dzumato Epandi di atas kertas memang layak diunggulkan. Meski demikian, kekuatan Persisam yang mayoritas bermaterikan para pemain muda tak boleh diremehkan.

Skuat besutan Sartono Anwar terkenal memiliki daya gedor yang apik dan kecepatan dalam membangun serangan. Hal ini disadari benar oleh pelatih Persib, Jajang Nurjaman.

“Kami membawa 18 pemain. Semua pemain dalam kondisi prima dan siap bertanding. Melawan Persisam, kami perlu waspada, Mereka anak-anak muda yang cepat dan memiliki fighting spirit yang bagus,” tutur Jajang kala dijumpai wartawan, salah satunya, Solopos.com di Stadion Manahan, Sabtu (15/12/2012).

Disinggung tentang karakter lapangan di Stadion Manahan, Jajang mengaku tak terlalu merisaukan. Meskipun selama ini, Persib tercatat sebagai tim yang paling jarang bermain di stadion kebanggaan masyarakat Solo itu.

Jajang mengaku Stadion Manahan seperti halnya stadion besar lainnya di Indonesia. Lapangannya sangat layak digunakan untuk menggelar laga nasional maupun internasional, seperti semifinal dan final IIC.

Ia bahkan berharap tuah Manahan bakal dirasa skuatnya guna menggegam tiket final.

“Secara tim, kami akui baru kali ini ke Manahan. Tapi, sebagian besar anak-anak sudah terbiasa bermain di sini. Jadi tak masalah dengan lapangan yang bagus,” tutur eks pelatih Pelita Jaya itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya