SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemain Persisam Samarinda, Kone Lancing (kiri), berebut bola dengan pemain Persib Bandung, Naser Al Sebay, pada pertandingan semi final Inter Island Cup 2012 di Stadion Manahan Solo, Minggu (16/12). Persisam Samarinda Berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0. JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya

SOLO-Persisam Samarinda memastikan langkahnya ke final Inter Island Cup 2012. Ini dipastikan setelah Pesut Mahakam, julukan Persisam, mengatasi perlawanan Persib Bandung 2-0 pada semifinal yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (16/12/2012) sore WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kedua kesebelasan mengawali laga dengan penuh hati-hati. Alhasil di 45 menit babak pertama kedudukan berakhir sama kuat dengan skor kacamata.

Namun, setelah memasukki babak kedua, Persisam tampil lebih berani menyerang. Pada menit ke-54, skuat besutan Sartono Anwar mampu memecah kebuntuan melalui Alder.

Tertinggal, Maung Bandung, julukan Persib, mulai berani menyerang. Pelatih Jajang Nurjaman (Janur) pun mulai melakukan rotasi dengan memasukkan salah satu bombernya, Kenji Adachihara.

Masuknya eks striker Persiba Balikpapan itu pun membuat serangan Persib lebih meningkat. Beberapa peluang sempat diciptakan anak asuhan Janur lewat Tony Sucipto di menit ke-59.

Namun, gol tak kunjung tiba membuat Janur kembali memasukkan darah segar. Janur menarik Herman Dzumafo dengan Airlangga Sucipto di menit ke-69.

Sayang, upaya Persib berulang kali hanya mengancam gawang Persisam. Justru kiper I Made Wiryawan harus kembali memungut bola dari gawangnya setelah pada menit ke-74, Kone mampu meluncurkan tembakannya ke pojok kanan gawang.

Keunggulan 2-0 ini pun mampu dipertahankan Persisam hingga usai. Di babak final yang akan digelar di Stadion Manahan, Minggu (23/12/2012), Persisam akan menghadapi pemenang antara Arema Cronous dan Sriwijaya FC yang laganya akan digelar mulai pukul 19.00 WIB nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya