SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pelatih Persib, Jajang Nurjaman. JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris N

SOLO—Pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman (Janur), mengakui timnya kalah gesit dengan para pemain muda Persisam Samarinda. Alhasil, Persisam mampu membungkam Maung Bandung, julukan Persib, dengan skor 2-0 pada semifinal Inter Island Cup 2012.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada laga yang digeber di Stadion Manahan, Solo, Minggu (16/12/2012), Persib dan Persisam sempat saling ukur kekuatan di babak pertama. Namun, di babak kedua, Persisam mulai memperlihatkan performa sesungguhnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Mengandalkan pergerakan para pemain yang mayoritas masih muda, Pesut Mahakam tampil impresif. Di sisi lain, kinerja Persib yang digalang para pemain senior mulai kehabisan stamina.

Alhasil, Persisam mampu menciptakan kebuntuan melalui dua tendangan voli yang masing-masing diciptakan Makatindu dan Kone Lancing.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit Handri, Persib yang tampil cenderung monoton tak kunjung mampu memberi balasan. Maung Bandung pun harus menerima kekalahan dan gagal melaju ke partai puncak IIC.

Janur mengaku timnya tak bermain sesuai harapan. Meski kaya pengalaman namun dari agresifitas timnya kalah jauh dari skuat Pesut Mahakam.

“Kami masih banyak yang harus diperbaiki sebelum ikut kompetisi (Indonesia Super League) mendatang,” ujar Janur sesuai laga dilansir Antara.

Menurut Janur, permainan timnya di babak dua tak bisa berkembang. Di sisi lain, Persisam mampu bangkit, bahkan lebih kreatif.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya