SOLOPOS.COM - Wakil Presiden Inter Milan Javier Zanetti memberikan keterangan pers tentang Inter Academy Indonesia di Jakarta, Rabu (14/2/2018). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Inter Milan membuka akademi di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Klub Italia, Inter Milan, membuka akdemi sepak bola di Italia bekerjasama dengan Persib Bandung. Kehadiran akademi Inter itu pun membuka kesempatan bagi bibit-bibit muda Indonesia merumput di Italia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal itu diungkapkan legenda Inter Milan Javier Zanetti saat menghadiri pembukaan akdemi Inter di Indonesia. Zanetti menyebut program akademi di Indonesia itu dikhususkan untuk pembinaan usia muda. Nantinya, akademi tersebut bakal menjalani kurikulum dari Inter Milan yang sudah terbukti sukses di Eropa.

Kehadiran akademi Inter itu pun diharapkan mampu melahirkan bibit-bibit baru di Indonesia. Zanetti mengatakan demi membentuk anak-anak Indonesia, akademi Inter Milan akan mendatangkan pelatih top dari Italia. Dengan begitu, anak-anak muda bisa belajar banyak tentang sepak bola.

“Kami di sini untuk melatih anak-anak muda dan juga membawa pelatih dari Italia. Saya tahu sepak bola di Indonesia sangatlah tinggi,” kata Zanetti seperti dikutip dari Suara.com, Rabu (14/2/2018).

Legenda sepak bola asal Argentina itu mengatakan anak-anak Indonesia pun berpeluang tampil di Italia. Yang terpenting baginya harus berusaha dan bekerja keras. “Untuk tampil di Italia selalu terbuka. Yang banyak berdoa dan harus bekerja keras.”

“Tapi tujuan kami di sini bukanlah itu. Kami akan membentuk skill dan individu, peluang ke Italia ada, tapi butuh proses,” tutup Zanetti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya