SOLOPOS.COM - Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja

Harianjogja.com, JOGJA -Sebanyak 300 guru terpilih di DIY dilatih sebagai Master Trainer pemanfaatan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) dalam implementasi Kurikulum 2013.

Kepala Telkom Jogja Firdaus R mengatakan program ini merupakan kerjasama antara  PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) bersama Intel Indonesia Corporation (Intel) dan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disperindagkop) DIY. Adapun Program Pengembangan Profesionalitas Guru dibidang TIK ini diejawantahkan melalui program Intel Teach dan Intel Easy Steps.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Dari 1,050 orang guru yang dilatih, akan dipilih 300 orang guru sebagai Master Trainer yang akan memberikan pelatihan TIK kepada guru-guru lainnya,” kata Firdaus di sela penandatanganan kerjasama, Senin (5/5/2014) di kantornya.

Sementara, Corporate Affairs Director Intel Corporation Indonesia Deva Rachman menuturkan Intel sendiri dalam program Intel Teach, membina tenaga pendidik pilihan di Indonesia guna mendapatkan pembekalan lebih lanjut sebagai Master Trainer.

“Ini menjadi sebuah bentuk tanggung jawab kami untuk memberdayakan teknologi sebagai sarana belajar mengajar dan menciptakan pendidik yang inovatif secara global.” jelas Deva.

Kepala Disdikpora DIY R Kadarmanto Baskara Aji menilai program pembekalan ini juga akan memberikan dampak pada kualitas proses pembelajaran yang lebih inovatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya