SOLOPOS.COM - Intel 2 in 1 (intel.com)

Solopos.com, SOLO — Intel menghadirkan komputer kategori 2 in 1, yang merupakan peranti dengan manfaat produk komputer tablet dan laptop sekaligus.

Marketing Director Intel Indonesia Hermawan Sutanto menjelaskan komputer 2 in 1 adalah komputer tablet dan laptop yang tergabung menjadi sebuah piranti tunggal. Intel yakin pada tahun-tahun mendatang, teknologi itu akan menjadi makin ringkas dan nyaman digunakan.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

“2 in 1 akan menjadi solusi yang tepat bagi banyak orang karena bisa menjadi tablet ketika kita menginginkannya dan bisa menjadi laptop ketika kita memerlukannya. Teknologi ini akan memungkinkan pengguna untuk melakukan banyak hal dengan lebih mudah,” kata Hermawan, dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Rabu (20/11/2013).

Dia menjelaskan, komputer tablet dan laptop pada dasarnya memiliki kemampuan yang berbeda. Tablet didesain untuk digunakan menikmati konten, sedangkan laptop sangat tepat untuk menopang produktivitas kerja karena didukung dengan kemampuan input yang beragam. “Keduanya memiliki fungsi yang saling melengkapi,” jelas dia.

Tablet yang mendadak populer di tahun 2009 ini, jelas Hermawan, sebenarnya merupakan salah satu kemajuan teknologi yang unik. Ketika kebanyakan inovasi teknologi bertujuan menyederhanakan kebutuhan teknologi seseorang, tablet justru muncul sebagai sebuah kategori mobile gadget baru yang melengkapi laptop.

Bagi konsumen yang tetap membutuhkan performa total dari laptop dan juga tertarik dengan kenyamanan mobilitas yang ditawarkan oleh tablet, mereka perlu merogoh kocek lebih dalam untuk memiliki komputer tablet dan laptop. “Dengan teknologi terbarunya, Intel akan menjadi pemimpin dalam kategori komputer 2 in 1. Generasi keempat Intel memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan laptop hanya dengan sentuhan dan suara.”

Terlebih lagi, kata dia, prosesor terbaru dari Intel tersebut memiliki baterai yang efisien sehingga para pengguna dapat menikmati beberapa tayangan film berkualitas HD tanpa harus mengisi ulang baterai. Komputer 2 in 1 sebagai kategori PC terbaru akan diperhitungkan karena kelengkapan manfaat serta keunikan desainnya.

“Intel berhasil membawa seluruh kebaikan laptop dan tablet ke dalam satu piranti yang merupakan impian bagi banyak pengguna gadget di seluruh dunia. Dengan adanya kategori baru tersebut, mereka dapat bekerja serta bermain atau membaca serta menulis dokumen dengan mudah menggunakan satu piranti saja,” kata Hermawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya