SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Para pedagang di Gladak Langen Bogan (Galabo) mengaku waswas dengan kondisi instalasi listrik di sejumlah titik jaringan yang terburai. Selain dikhawatirkan terjadinya korsleting, pedagang juga waswas jika sampai menelan korban jiwa karena sengatan listrik.

Instalasi listrik yang terburai itu rata-rata berada di titik tengah deretan para pedagang. Jaringan yang terburai juga memercikkan api jika terkena percikan air cucian. Pasalnya, lokasi instalasi listrik menjadi satu dengan tempat cucian di belakang gerobak. Untuk menghindari kejadian fatal yang tak diinginkan, sejumlah pedagang terpaksa memasang sambungan sendiri dan menjulur ke jaringan pedagang sampingnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu, sejumlah wastafel di depan gerobak ternyata juga tak berfungsi sebagaimana mestinya. Penyebabnya, air dari kran wastafel ternyata tak pernah mengalir sehingga hanya jadi tempat pembuangan sampah. Kondisi tersebut sangat disayangkan para pedagang lantaran mereka yang setiap malamnya wajib membayar retribusi senilai Rp 15.000, ternyata tak diimbangi dengan fasilitas yang semestinya. “Air krannya mati. Instalasi lisrtiknya membahayakan bagi pedagang. Kalau anak-anak saya tak hati-hati bisa kesetrum,” kata salah satu pedagang, Didik Kushendratmo kepada Espos di Galabo, Kamis (13/5).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Didik, kondisi instalasi listrik yang terburai tersebut sudah terjadi sejak setengah tahun lalu. Pihaknya bersama pedagang lainnya juga sudah pernah melayangkan surat terkait hal itu kepada pengelola Galabo. Namun, imbuhnya, hingga sekarang belum juga ada tanggapannya. “Katanya diminta menemui petugas yang ini. Lalu diminta ke petugas yang itu. Kami capek dilempar-lempar terus, ya sudahlah,” sahut pedagang lainnya, Risa menunjukkan percikan api listrik jika terkena air.

asa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya