SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MENGONTROL INSTALASI LISTRIK--Ketua Komisi II DPRD Sukoharjo, Hasman Budiadi (kanan) mengontrol salah satu boks instalasi listrik di Rusunawa Joho, Senin (16/1/2012). (JIBI/SOLOPOS/Iskandar )

SUKOHARJO –Sejumlah kabel instalasi listrik di rumah susun sewa sederahana (Rusunawa) Sukoharjo di Desa Joho, Kecamatan Sukoharjo hilang dijarah maling.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu Komisi IV DPRD Sukoharjo dalam waktu dekat ini berencana menemui Kemenpera guna menanyakan status Rusunawa yang hingga kini belum diserahkan ke Pemkab Sukoharjo.

“Sekarang kondisi Rusuna menjadi sangat memrihatinkan, karena belum diserahkan sehingga belum ada penghuninya dan tidak terawat,” papar Ketua KOmisi II DPRD Sukoharjo, Hasman Budiadi ketika melakukan inspeksi mendadak di Rusunawa, Senin (16/1).

Menurut dia selain kabel instalasi listrik, beberapa peralatan lainya seperti meteran air minum, atap kanopi dan sejumlah barang lainnya juga hilang. Bukan hanya itu plafon bangunan itu juga banyak yang rusak akibat tak terawat.

“Komisi II DPRD Sukoharjo dua atau tiga hari lagi akan menemui Kemenpera di Jakarta guna meminta ketegasan Rusunawa Joho, Sukoharjo. Karena beberapa bagian seperti paving block sudah banyak yang pecah, cat dinding pun banyak yang sudah pudar. Sayang kalau ini dibiarkan tanpa kepastian status,” tegas dia.

Anggota Komisi II lainnya Sunarso mengatakan seluruhnya ada enam blok Rusunawa di Joho, Sukoharjo. Namun dari jumlah itu dua di antaranya sudah ditempati warga. Sedangkan empat blok lainya yang belum ditempati dibiarkan mangkrak.

“Rusunawa ini seharusnya bisa dipergunakan dan dikelola bagi warga, tapi ternyata dibiarkan tidak karuan seperti ini. Oleh sebab itu secepatnya pemerintah harus melakukan serahterima ke Pemkab supaya bisa di pakai dan jangan sampai dianggap bangunan miliaran rupiah disebut proyek gagal,” tandas Sunarso

JIBI/SOLOPOS/Iskandar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya