SOLOPOS.COM - Kepulan asap yang terlihat di Masjid Istiqlal akibat adanya kabel listrik yang terbakar, Minggu (25/10/2020). (Antara-Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat)

Solopos.com, JAKARTA — Instalasi kabel listrik bawah tanah di depan Masjid Istiqlal Jakarta, Minggu (25/10/2020) sore, terbakar. Kebakaran itu menimbulkan kepulan asap yang sempat keluar di depan Masjid Istiqlal.

Kepulan asap akibat kabel terbakar yang muncul di depan Masjid Istiqlal itu tentu saja memicu kehebohan. "Iya, benar sempat ada kepulan asap tebal dari saluran dekat Masjid Istiqlal. Petugas dari pemadam kebakaran dan petugas kepolisian pun segera menuju lokasi untuk mengecek kondisi itu," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Asril Rizal saat dimintai konfirmasinya.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Drama Banget! Istri Sah Grebek Suami Lagi Akad Nikah

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 17.30 WIB itu diakuinya sempat mengagetkan warga sekitar. Petugas pun langsung datang ke lokasi untuk memastikan situasi daerah sekitar tetap kondusif.

Asril mengatakan petugas pemadam kebakaran dan petugas kepolisian hanya berjaga di lokasi kabel terbakar di depan Masjid Istiqlal. Mereka menghalau masyarakat yang berkerumun untuk menyaksikan peristiwa tersebut.

Kembali Kondusif

Penanganan lebih lanjut diserahkan kepada petugas dari PLN karena kabel yang terbakar berada di bawah tanggung jawab PLN. "Tadi kami bertugas bersama petugas Kepolisian menjaga agar masyarakat tidak berkerumun. Sementara untuk penanganan keseluruhan dilakukan oleh petugas PLN," ujar Asril.

Tak lama berselang kondisi yang dipicu kabel bawah tanah terbakar di depan Masjid Istiqlal itu telah tertangani. Situasi pun diklaim telah kembali kondusif.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya