Pengunjung berfoto bersama saat mengunjungi Rumah Atsiri Indonesia. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Rumah Atsiri Indonesia membidik peluang momen halalbihalal pascalebaran. Tempat pariwisata yang ada di Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar ini telah menyiapkan halalbihalal dengan paket wisata menarik.

Strategic Sales Manager Rumah Atsiri Indonesia, Bunga Cintakawanda, mengatakan halalbihalal menjadi salah satu tradisi masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam. Setelah merayakan Idulfitri, keluarga, instansi, hingga organisasi menyelenggarakan halalbihalal.

“Oleh sebab itu, Rumah Atsiri Indonesia memberikan pengalaman yang berkesan di tengah momen kebersamaan. Pengunjung bisa menggelar halalbihalal di Rumah Atsiri Indonesia sambil menikmati keindahan alam,” katanya kepada Solopos.com, Kamis (23/5/2019).

Rumah Atsiri Indonesia memberikan paket khusus halalbihalal senilai Rp75.000 nett/pax minimal untuk 20 orang. Pengunjung bisa menikmati sajian halalbihalal sambil merasakan keindahan alam di Rumah Atsiri Indonesia. Pengunjung juga bisa berswafoto di rumah kaca.

Total, Rumah Atsiri Indonesia memiliki lebih dari 80 jenis tanaman penghasil minyak atsiri dari Indonesia dan mancanegara. “Pengunjung bisa menikmati dan mengenal masing-masing jenis tanaman atsiri sambil belajar sejarah, aroma dan karakteristik masing-masing. Pemandu taman akan membantu pengunjung untuk memilih ranting, daun, atau kelopak bunga yang bisa dipetik,” tuturnya.

Lebih lanjut, Bunga mengatakan Rumah Atsiri Indonesia kini juga memiliki Rumah Atsiri Museum yang telah dibuka untuk umum. Di museum ini pengunjung bisa melihat cerita perjalanan minyak atsiri sejak kali pertama ditemukan dan penyebarannya ke seluruh dunia, terutama Indonesia. Museum tentang atsiri ini menjadi museum atsiri kedua setelah di Bulgaria.

Selain halalbihalal, pengunjung juga bisa mengikuti kelas workshop yang meliputi eksperimen dan aktivitas untuk anak dan dewasa. Rumah Atsiri Indonesia memiliki kelas yang beragam mulai dari membuat bath bomb dan lilin aromatik hingga membuat minyak aroma sendiri. Pengunjung juga bisa berbelanja di Rumah Atsiri Merchandise. Tempat tersebut menyediakan bermacam suvenir khas Rumah Atsiri Indonesia seperti minyak atsiri dan produk turunannya yakni essential oil dan aromatic oil.

Selama libur Lebaran Rumah Atsiri Indonesia buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB- 17.00 WIB. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor Hp 081211122263. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten