SOLOPOS.COM - Logo Instagram (Guardian)

Fitur baru Instagram ini bakal segera dirilis setelah selesai dilakukan tahap uji coba.

Solopos.com, JAKARTA – Instagram menguji coba fitur Superzoom ke platform-nya. Disebut Stop Motion, fitur ini akan memungkinkan pengguna mengambil serangkaian foto yang panjang yang akan menjadi GIF di Instagram. Video ini kemudian dapat diunggah pengguna ke Instagram Stories.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Dilansir The Verge, Rabu (1/11/2017), diketahui fitur ini muncul dalam opsi kamera untuk Stories. Namun Instagram menyatakan bahwa hal tersebut merupakan pengujian fitur.

Ekspedisi Mudik 2024

Tools Stop Motion juga memungkinkan pengguna untuk menjepret serangkaian foto dan akan tampil secara bersamaan. Setelah pengguna selesai menjepret, pengguna dapat menekan tombol “done” untuk mendapatkan akses ke pengeditan Stories seperti stiker dan teks. Dari tahap ini, pengguna bisa mem-posting stop motion GIF ke Instagram Stories.

Biasanya Instagram hampir selalu menjiplak fitur yang dimiliki oleh Snapchat. Namun setelah tercatat setahun meniru Snapchat akhirnya Instagram beralih ke fitur eksperimental lainnya.

Misalnya keberhasilan fitur Boomerang yang mengantarkan pada Superzoom dimana menghasilkan tampilan yang dramatis. Tools Stop Motion turut menandai kreatifitas Instagram yang meningkat ketimbang terus melakukan kloning fitur Snapchat.

Seperti ditegaskan Instagram, fitur Stop Motion masih dalam tahap pengujian, sehingga belum ada kepastian kapan tools itu dirilis. Begitu pula dengan cakupan dirilisnya fitur ini yang bisa saja terbatas di wilayah tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya