Instagram Tegaskan Tak Pernah Bikin Fitur Repost
Ilustrasi Instagram. (Istimewa)

Solopos.com, NEW YORK - Jejaring sosial Instagram menegaskan belum ada rencana untuk menambahkan fitur repost secara resmi di jejaring sosialnya. Pernyataan ini sekaligus mengklarifikasi berita yang beredar tentang kemungkinan perilisan fitur repost di jejaring sosial berbasis sharing gambar itu.

Sebelumnya Instagram diberitakan menimbang untuk meluncurkan fitur repost postingan di platformya. Hal tersebut menjadi berita hangat bagi para pengguna. Seperti diketahui, selama ini jika pengguna ingin repost postingan teman harus menggunakan aplikasi lain.

Dilansir Ubergizmo, Sabtu (22/9/2018) namun sayangnya, hal tersebut tampaknya masih belum diputuskan oleh Instagram. Pihaknya mengkonfirmasi bahwa mereka tidak mengembangkan fitur tersebut dan juga tidak dalam pengujian. Meskipun, tahun lalu ada tanda-tanda bahwa fitur ini akhirnya bisa ada dalam aplikasi.

”Kami mendebatkan banyak hal tentang repost. Tetapi sungguh kepututusan itu untuk menjaga feed pengguna terfokus kepada orang yang pengguna kenal saja,” kata pendiri Instagram, Kevin Systrom, tahun lalu. 

Sejauh ini satu-satunya cara bagi pengguna untuk membagikan ulang konten yang diposting ke Instagram adalah melalui insta stories. Ini hanya solusi sementara karena stories biasanya berakhir setelah 24 jam.

Lalu, diberitakan bahwa Instagram telah meluncurkan fitur GIF pada DM kemarin, sebelumnya Instagram telah meluncurkan stiker GIF untuk insta stories pada Januari 2018.

Cara kerjanya sama seperti dalam insta stories, pengguna dapat mencari GIF populer terbaru dengan mengetuk tombol GIF baru di bilah komposer yang sudah disediakan. Menariknya, akan ada banyak GIF yang dapat pengguna pilih dengan menggulirnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom