Instagram Siapkan Fitur Repost
Penggunaan Instagram (Instagram)

Solopos.com, SOLO – Instagram dikabarkan tengah menguji coba fitur baru yang berfungsi mengunggah ulang postingan teman. Selama ini, pengguna Instagram harus memasang aplikasi pihak ketiga jika hendak me-repost unggahan milik orang lain.

Namun, cara tersebut kabarnya segera digantikan dengan fitur terbaru yang disiapkan Instagram.

Fitur repost sebenarnya telah lama menjadi perdebatan di kalangan petinggi Instagram. Namun, perusahaan platform media sosial tersebut agaknya berupaya mengembangkan fitur repost untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

Berdasarkan riset terbaru Instagram seperti dikutip dari Tech Radar, Sabtu (22/9/2018), pelanggan Instagram mulai meninggalkan beranda dan lebih sering mengunggah konten di stories.

Kabarnya, fitur repost dari Instagram bakal diberi nama seamless sharing. Fitur tersebut diuji coba di beberapa akun Instagram pelanggan. Fitur baru itu ditandai dengan adanya ikon unik di pojok kanan atas unggahan setiap pengguna.

Nantinya, jika unggahan yang sama dibagikan ulang, maka nama akun milik pengguna pertama akan muncul dalam postingan selanjutnya. Jika konten itu dibagikan lagi, maka nama kedua pengguna sebelumnya akan tampil bertumpukan.

Sayangnya, belum diketahui pasti kapan Instagram merilis fitur tersebut untuk semua pelanggan. Sampai saat ini, Instagram masih terus memoles fitur seamless sharing sebelum resmi diluncurkan. Jadi, mungkin saja fitur tersebut tidak jadi diluncurkan.

Fitur repost memang telah lama menjadi pembahasan di kalangan pejabat Instagram. Sejumlah pihak menentang adanya fitur tersebut. Padahal, mereka menyediakan fitur serupa yang dipakai untuk mengunggah ulang konten Instagram stories milik pengguna lain.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom