Ilustrasi Instagram. (theverge)

Solopos.com, JAKARTA - Instagram segera melakukan pembaruan pada beberapa fiturnya. Dua fitur yang bakal mendapatkan sentuhan baru adalah mode Boomerang dan Layout for Stories.

Dilansir Engadget, Senin (19/8/2019), Instagram disebut-sebut bakal menambahkan lima gaya baru untuk Boomerang. Sementara layout dengan grid baru juga akan hadir di IG Stories.

Informasi ini pertama kali diungkap oleh Jane Manchun Wong dari Departemen Penelitian dan Pengembangan Instagram. Via akun Twitter miliknya, ia menyebut lima mode Boomerang baru akan hadir di Instagram, yaitu hold, dynamic, slow motion, dan dua mode duo sebagai tambahan dari classic yang sudah ada.

Mode Hold akan berhenti di akhir setiap loop sambil membuat Boomerang di Instagram, sementara mode Dynamic pada dasarnya menggoyangkan subjek di akhir setiap loop.

Adapun Slow Motion membuat gerakan Boomerang menjadi lebih lambat, sedangkan dua mode lainnya berfungsi untuk melambatkan dan mempercepat gerakan.

Di sisi lain, Instagram juga dilaporkan akan membawa layout-nya ke Stories dengan membawa enam opsi tata letak untuk dipilih.

Foto-foto dalam grid dapat ditambahkan menggunakan kamera story atau rol kamera. Meskipun fitur ini terbilang siap digunakan, namun masih belum jelas kapan akan diluncurkan untuk semua pengguna aplikasi.

Untuk pembaruan layout di IG Stories, Wong membocorkan beberapa ikon kamera baru untuk mode Story Camera, seperti Fokus, Tata Letak, Musik, Stopmotion, Superzoom, yang rencananta akan tersedia di pembaruan perancangan baru Story Camera UI berikutnya.

Jadi nggak sabar juga coba fitur boomerang dan layout baru untuk stories dari Instagram ini?


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: