SOLOPOS.COM - Tampilan fitur Take A Break yang baru saja diluncurkan Instagram.

Solopos.com, SOLO – Meta, induk perusahaan Facebook dan Instagram, baru saja mengumumkan fitur baru yang mulai diberlakukan di enam negara. Fitur baru bernama Take A Break ini bakal diaktifkan ke seluruh pengguna Instagram di dunia, termasuk Indonesia tentunya.

Hal yang penting dicatat dari fitur baru ini adalah kendali alias kontrol terhadap para pengguna Istagram dari kalangan remaja. Juga membantu orang tua dalam mengontrol anaknya dalam penggunaan aplikasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Bos Instagram, Adam Mosseri melalui laman resmi Meta, Selasa (7/12/2021). “Sebagai bagian dari pekerjaan keselamatan kaum muda yang sedang berlangsung di Meta, hari ini kami mengumumkan alat dan fitur baru untuk membuat kaum muda lebih aman di Instagram,” tulis Adam Mosseri.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: 5 Tren Medsos Ini Diramal Pengaruhi Bisnis Tahun Depan

Lima negara yang mulai bisa menikmati fitur tersebut adalah AS, Inggris, Irlandia, Kanada, Australia dan Selandia Baru. “Kami akan menghadirkannya kepada semua orang pada awal tahun depan, tambahnya.

Take A Brake, lanjut dia, akan membuat Instagram lebih ketat merekomendasikan konten kepada pengguna remaja. Instagram bakal mendorong remaja masuk ke topik lain jika mereka melihat pengguna remaja terlalu lama menghabiskan waktu penggunaan untuk menjelajah topik yang monoton.

“Kami menyambut fitur Take A Break baru Instagram, yang kami harap akan menjadi cara yang berarti untuk mendorong penggunaan media sosial yang sehat, khususnya di kalangan pengguna yang lebih muda,” tambah Mosseri.

Baca Juga: Akun Youtube Bisa Disusupi Seperti Punya Sule, Simak Cara Memulihkannya

Berdasarkan pantauan Solopos.com, fitur Take A Break ini bakal muncul di lini masa pengguna. Fitur ini muncul sebagai tawaran atau rekomendasi bagi pengguna untuk mengaktifkan Take A Break. Ada beberapa setelan waktu sebagai pengingat pengguna untuk menghentikan penggunaan Instagram.

Pengingat waktu ini menawarkan pilihan mulai dari 0 menit, 10 menit, 20 menit dan 30 menit. Jika fitur ini diaktifkan, maka bakal muncul pengingat setiap 10 menit. Instagram juga bakal mengingatkan pengguna remaja untuk menghela nafas, menuliskan rencana, menjeda waktu dengan mendengarkan lagu favorit dan menyusun daftar yang harus dikerjakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya