SOLOPOS.COM - Ilustrasi tampilan Instagram. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Instagram dikabarkan segera menambah fitur mode gelap. Dark mode belakangan ini seolah menjadi tren di media sosial. Hampir semua perusahaan pengembang aplikasi digital media sosial menyediakannya, termasuk Instagram.

Tapi, mode gelap di Instagram saat ini masih dalam tahap uji coba. Jadi, baru sebagian pengguna saja yang bisa menikmati fitur baru di aplikasi digital media sosial tersebut. Dikutip dari Phone Arena, Kamis (26/9/2019), Anda yang ingin menjajal fitur dark mode tersebut harus memakai smartphone dengan OS Android Pie dan Android 10.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beberapa pengguna Instagram menyebut smartphone Google Pixel yang telah didukung Android 10 bisa mengaktifkan mode gelap. Fitur dark mode Instagram juga berjalan di Android 9.0 Pie. Sayangnya, belum diketahui pasti kapan fitur anyar tersebut dirilis resmi Instagram.

Mode gelap menjadi tren di dunia tekonologi digital. Mode ini mengatur skema warna yang memprioritaskan tone gelap, yakni hitam dan abu-abu. Mode ini meningkatkan kenyamanan mata saat menatap layar ponsel.

Sebelumnya, Instagram menerapkan aturan baru soal konten iklan produk pelangsing. Lewat aturan itu, Instagram membatasi kemunculan iklan tersebut bagi penggunanya. Instagram bakal menyembunyikan beberapa konten terkait penurunan berat badan dari akun pengguna yang belum berusia 18 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya