SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Berbisnis kini menjadi salah satu ladang mencari uang yang cukup diminati oleh masyarakat. Maka dari itu, agar bisnis berjalan dengan lancar perlu adanya promosi.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Media promosi yang kini dilirik dan menjadi salah satu pilihan para pebisnis adalah media sosial Instagram. Namun, agar bisnis berjalan lancar dan berkembang dengan bantuan Instagram, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan.

Apa sajakah itu? Berikut penuturan yang diberitakan dari Amerikanki yang dilansir Liputan6.com, Selasa (30/9/2014):

Mengunggah Foto

Untuk menjaga agar followers tetap melirik bisnis Anda, maka teruslah mengunggah foto-foto dan aneka informasi mengenai hasil karya Anda tersebut. Lakukanlah setiap waktu karena hasil karya Anda dapat lebih mudah dikenal dan diingat oleh para followers di Instagram.

Jangan lupa untuk memberikan foto yang unik dan lucu, karena sesuatu yang berbeda akan selalu diingat oleh orang lain dibandingkan sesuatu yang biasa dan sudah umum.

Penggunaan Hastag

Jangan lupa untuk menggunakan hashtag (#) setiap Anda mengunggah foto-foto ke dalam aku Instagram. Pastikan membuat hastag yang unik untuk mengundang rasa penasaran dari para followers Anda. Memperbanyak hashtag juga dapat membuat Anda menjadi trending topic.

Strategi Promosi

Lakukan beberapa strategi promosi salah satunya adalah dengan memberikan diskon atau pun barang gratis kepada para followers. Setelah itu, mintalah mereka untuk mengunggah foto karya Anda beserta dengan hashtag. Dengan cara itu akan mengundang rasa ingin tahu dari orang-orang yang belum tahu tentang bisnis Anda.

Kartu Nama atau Stiker

Selain itu, untuk kembangkan bisnis lewat Instagram adalah saat seorang konsumen membeli produk Anda maka jangan lupa untuk memberikan kartu nama atau pun stiker berbentuk logo atau bertuliskan nama bisnis Anda. Hal ini dilakukan untuk menjaga hubungan baik dengan konsumen dan jika teman dari konsumen membutuhkan kontak Anda, maka ia dapat memberikannya dengan mudah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya