SOLOPOS.COM - Susilo Bambang Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono (aniyudhoyono di Instagram)

Solopos.com, SOLO– Lama tak terdengar kabarnya, Instagram Ani Yudhoyono kembali mengundang perhatian. Bukan soal komentar pedas yang kali ini diperbincangkan, melainkan dua foto yang diunggah Senin (14/4/2014) lalu. Ani mengunggah foto SBY dan Agus Harimurti Yudhoyono. Seolah ingin membandingkan keduanya, pemilik akun aniyudhoyono ini mengunggat dua foto yang cukup identik.

“i think, he is the next president….wibawa n karismatik,” kata 3aniotcha mengomentari foto Agus Harimurti yang barangkali tak berlebihan jika disamakan dengan Bapaknya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ibu Negara sepertinya memang hendak mempersamakan keduanya. Dalam dua foto yang berbeda, Agus dan SBY sama-sama menggunakan baret biru lengkap dengan logo Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB).

Dalam rentang waktu yang berbeda, keduanya sama-sama didaulat menjadi pasukan pemelihara perdamaian PBB. SBY tahun 1995-1996 di Bosnia sementara Agus di tahun 2006-2007 di Lebanon. Setidaknya keterangan ini yang disematkan Ani dalam akun instragram.

“Pasukan Pemelihara Perdamaian PBB di Bosnia tahun 1995-1996. UN Peacekeeping Force in Bosnia, 1995-1996,” di Foto SBY sementara di foto Agus “Pasukan Pemelihara Perdamaian PBB di Lebanon tahun 2006-2007. UN Peacekeeping Force in Lebanon, 2006-2007.”

“Mirip pak sby banget sumpe deh,” dinyfa

“Aduh, Bu. Gimana rasanya punya anak semuanya plus begini ya, Bu? Fisik gagah tinggi, muka ganteng, otak pinter, diwawancarai di Mata Najwa senyum mulu lagi and senyumnya bikin klepek klepek, dan sepertinya beriman (kalo soal iman beriman soalnya ane kurang tau, sesuatu yang sulit terlihat dari luar). Aaaak…,” kata marchelinaelin yang lantas ditanggapi Ani Yudhoyono dengan komentar, “Alhamdulillah. Trims komennya.”

Selain baret biru, kesamaan fisik juga tak bisa dielakkan. Maklum saja keduanya memiliki hubungan darah.

Dalam unggahan Ani Yudhoyono ini foto Agus Harimurti sedikit lebih difavoritkan. Agus mendapatkan lebih dari 11.600 like sementara foto SBY 8,7 like. Foto Agus juga lebih laris dibahas yakni dikomentari sebanyak 336 orang dengan SBY yang dikomentari sebanyak 232.

Soal usia, Agus juga lebih unggul. Setidaknya saat menjadi Pasukan Pemelihara Perdamaian PBB dalam foto itu, Agus baru berusia 28 tahun tahun sementara SBY pada tahun 1995 silam berusia 46 tahun.

Seperti diketahui, delapan tahun setelah menjadi Pasukan Pemelihara Perdamaian PBB, SBY akhirnya terpilih jadi Presiden. Sementara Agus, barangkali dengan usia dan karirnya sekarang memang nyaris tak mungkin mengikuti langkah Bapaknya. Tapi bukan tidak mungkin saat seusia SBY terpilih di tahun 2004 Agus akan bertarung di kancah Pencapresan.

Mungkinkah itu yang ingin disampaikan Ani Yudhoyono? Jika benar maka komentar salah seorang follower aniyudhoyono, 3aniotcha akan jadi keniscayaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya