SOLOPOS.COM - Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono (ilustrasi/Dok/JIBI)

Solopos.com, JAKARTA — Berbagai masalah yang terjadi di Indonesia, termasuk kematian hewan di Kebun Binatang Surabaya (KBS), tidak hanya membuat sibuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ibu Negara Ani Yudhoyono juga tidak pernah tidur karena turut mendapatkan keluhan masyarakat melalui berbagai media, termasuk melalui Instagram.
SBY mengatakan masyarakat dari seluruh Indonesia sangat aktif mencoba berkomunikasi dengan dirinya untuk menyampaikan informasi melalui SMS ataupun media sosial. Sebagian dari keluhan dan saran kepada pemerintah, ungkapnya, disampaikan masyarakat melalui istrinya, Ibu Ani Yudhoyono. Rentetan pesan tersebut bahkan membuat Ibu Ani tak bisa tidur karena kesulitan mencari waktu istirahat.
Presiden SBY memiliki hotline SMS 9499 dan akun Twitter @SBYudhoyono sebagai media komunikasi langsung dengan publik, sedangkan istrinya banyak berinteraksi dengan masyarakat melalui akun Instagram Ibu Ani, yaitu aniyudhoyono. “Saya kebanjiran SMS, istri juga. Istri [Ibu Ani] ini tidak pernah tidur, karena banyak yang disampaikan,” kata SBY ketika menerima Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini di Kantor Presiden, Selasa (21/1/2014).
Risma datang ke Kantor Presiden didampingi oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, dan Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan, untuk melaporkan mengenai pengelolaan Kebun Binatang Surabaya [KBS]. Presiden mengatakan permasalahan Kebun Binatang Surabaya adalah salah satu isu yang mendominasi pesan langsung dari masyarakat kepada dirinya dan Ibu Ani.
Pesan yang disampaikan masyarakat, lanjutnya  ada yang berupa komentar konstruktif, namun tidak jarang berbentuk tudingan pada suatu pihak. “Intinya mengingatkan di luar negeri sudah mulai tahu ada singa yang meninggal, nanti dikira kita tidak perhatikan kebun binatang, tapi seperti biasa ada yang keras, main tuding dan salahkan begitu saja,” kata Presiden.
SBY mengumpulkan Menhut, Risma, dan Soekarwo untuk berupaya mencari solusi yang terbaik agar persoalan KBS tidak terus berlanjut hingga mengakibatkan lebih banyak satwa mati.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya