SOLOPOS.COM - Putra SBY dan Ani Yudhoyono, Ibas, sebelumnya digosipkan punya tato salib di lengannya. Padahal foto Ibas tanpa baju lengan panjang saat prosesi siraman di pendapa kediaman pribadi SBY, Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (22/11/2011), jelas menunjukkan Ibas tanpa tato di lengan. (JIBI/Kabar24/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Ibu Negara Ani Yudhoyono mestinya tak perlu berdebat berkepanjangan kala putranya dibicarakan di dunia maya gara-gara suka berbusana dengan lengan tertutup. Ia mestinya cukup memuat ulang foto Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas menjalani ritual siraman menjelang pernikahannya, 2011 silam.

Seperti diberitakan Solopos.com, akun Instagram Ibu Ani Yudhoyono kembali jadi perbincangan hangat di dunia maya setelah ia berbalas komentar dengan akun yang mencoba mengomentari posting foto Ibas bersama istri dan anaknya oleh Ani Yudhoyono, Minggu (3/11/2013) lalu. Foto itu dikomentari salah seorang pengguna Instagram benama @Devi_tri.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

“Wah, Mas Ibas pake baju lengan panjang terus,” kata @Devi_tri mengomentari sweater hijau yang dipakai Ibas dalam foto itu. Ani Yudhoyono langsung menimpali komentar ini dengan jawaban bernada tegas. “Ada masalah dengan baju Ibas? Setiap orang punya cita rasa berpakaian sendiri-sendiri. Tak perlu dipermasalahkan. Mau lengan pendek, lengan panjang, terserah saja, sepanjang yang bersangkutan merasa nyaman,” imbuhnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Respons Ani Yudhoyono itu rupanya berbuntut. Sebagaimana dimuat Tempo.co dan Kompasiana, kegemaran Ibas dengan busana berlengan tertutup itu dikait-kaitkan dengan tato salib di lengan putra Kepala Negara itu. Dugaan itu dengan nada sopan dikemukakan @Paulroul, “Maaf Bu, apa benar alasan Mas Ibas pake lengan panjang terus karena ada tatto salib di lengan? no offense ya Bu.”

Menanggapi pertanyaan itu, Ani Yudhoyono sebagaimana dicatat tempo.co, pedas menjawab, “Fitnah yang sangat keji.”

Buntutnya, perhatian insan media pun tertuju ke foto-foto Ibas dari waktu ke waktu demi mengungkap misteri di balik busana lengan panjang Ibas. Benarkah Ibas memiliki tato, atau ada hal lain yang ia sembunyikan di balik baju lengan panjangnya?

Adalah penelusuran Kabar24.com yang berhasil menemukan foto Ibas dengan lengan terbuka. Momen tersebut terjadi saat Ibas Yudhoyono melakukan prosesi siraman menjelang pernikahannya dengan Siti Rubi Aliya Rajasa atau yang kerap disapa dengan Aliya, 2011 silam.

Di foto tersebut Ibas hanya mengenakan jarik berwarna biru dengan hiasan bunga melati di bagian dada. Ibas ditemani oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ibu Ani Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono bersama menantu Kepala Negara, Anissa Harimurti Yudhoyono.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya