SOLOPOS.COM - Foto di akun Instagram Ani Yudhoyono yang menunjukkan penampilannya saat liburan di Korea Selatan. (Istimewa/Instagram)

Solopos.com, SOLO — Lama tak terdengar kabarnya, bukan berarti istri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, berhenti bersosialisasi di Instagram. Ibu Ani tampak masih aktif di Instagram meski tak jadi sensasi media dengan komentar-komentar pedasnya.

Terakhir, Ibu Ani terlihat mengunggah foto oleh-oleh khas Cianjur. Foto itu disukai oleh ribuan followers. Sebelum foto ini, pemilik 400.340 followers ini mengunggah foto SBY bersama cucunya. Foto itu diberi judul Kuaci untuk eyang pepo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pepo rupanya sebutan SBY dari cucunya. Sedangkan Ani Yudhoyono dipanggil Memo oleh cucunya. Seperti dalam unggahan foto Aira sekitar dua pekan lalu berjudul Hujan rintik-rintik, hujan di perahu. Aira bisik-bisik, Memo sudah tahu ….

Dalam kolom komentar Bu Ani juga menanggapi sejumlah komentar lain. Salah satu yang cukup menarik adalah ketika menjawab komentar yang menyebut SBY terlihat lelah. “Terima kasih, dari itu kita bisa melihat betapa berat beban yang harus dipikul oleh seorang Presiden Indonesia. Semoga ke depan, bisa terpilih Presiden yang mampu dan siap memikul tugas yang berat itu, melanjutkan kepemimpinan sebelumnya,” jawab akun aniyudhoyono itu.

Selain mengunggah foto-foto SBY bersama cucunya, Ibu Ani juga masih rajin mengunggah foto keluarga.  Edhie Baskoro atau Ibas masih terlihat menggunakan kaos berlengan panjang warna putih saat foto keluarga di Cianjur. Belajar dari kontroversi di masa lalu, Bu Ani lebih memilih diam kala ditanyai soal kemeja lengan panjang.

Seperti diketahui rumor Ibas yang mengenakan tato sempat heboh di media sosial. Salah satu foto Ibas saat menggunakan jersey Liverpool dengan terusan lengan panjang pertengahan 2013 silam sempat jadi incaran komentar miring. Kala itu Bu Ani menanggapinya dengan sinis.

Yang khas dari Instagram Bu Ani adalah unggahan foto-foto masa lalunya baik saat masih gadis maupun jauh sebelum SBY jadi Presiden. Akun yang telah mengunggah lebih dari 900 foto itu pernah hangat dibicarakan berkat unggahan foto pertamanya. Foto pertama di akun instagram Ani Yudhoyono mendapat sebanyak hampir seribu tiga ratus likes. Foto ini diambil di Taman Safari.

Dalam foto lain tampak bagaimana seorang Ani Yudhoyono menikmati masa mudanya dengan berekreasi baik bersama keluarga maupun teman-temannya. Saat berfoto bersama keluarga di Korea Selatan, Ani Yudhoyono tampil dengan gaya 1970-an dengan nuansa yang lebih maskulin dan androgini.

Salah satu foto di akun Instagram Ibu Ani Yudhoyono. (Istimewa/Instagram)

Salah satu foto di akun Instagram Ibu Ani Yudhoyono. (Istimewa/Instagram)

Rompi warna gelap menjadi luaran dari kemeja lengan panjang warna pink dengan model kerah lebar. Ani Yudhoyono memasangkan busana bagian atas ini dengan celana panjang hitam. “Bergaya ala Korea tahun 1974. Photo Istimewa”. Demikian yang ditulis oleh Ani Yudhoyono menerangkan sebuah foto dirinya sendiri yang saat itu mengenakan blazer motif garis-garis horizontal. Pakaian bagian dalamnya adalah kaos dengan kerah model turtle neck yang dipadu dengan scarf bentuk simpul pita.

Satu informasi yang cukup menarik yang diberikan langsung oleh Ani Yudhoyono pada akun Instagram tentang kehidupannya adalah bahwa dia senang mengurus perpustakaan. Dalam sebuah foto 1992, Ani Yudhoyono tampak sedang berada di perpustakaan. Sambil duduk di bangku pengurus perpustakaan, ia terlihat mencatat sesuatu di sebuah buku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya