SOLOPOS.COM - Ilustrasi tampilan Instagram (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Instagram bakal menghapus konten iklan obat pelangsing dari platformnya. Instagram juga bakal menerapkan aturan baru soal konten berbau operasi plastik untuk pengguna di bawah usia 18 tahun.

Keputusan tersebut diambil guna menanggapi permintaan pengguna yang terganggu dengan iklan pelangsing. Instagram ingin menjadi tempat yang positif bagi pengguna.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami ingin Instagram menjadi tempat yang positif bagi semua pengguna. Kebijakan ini merupakan bagian dari pekerjaan berkelanjutan untuk mengurangi tekanan akibat penggunaan media sosial,” terang Public Policy Manager Instagram, Emma Collins, seperti dikutip dari BBC, Senin (23/9/2019).

Langkah ini merupakan bentuk kepedulian Instagram terhadap generasi muda untuk lebih mencintai tubuh. Itulah sebabnya mereka berniat menghapus iklan pelangsing tubuh yang menjamur di Instagram. Kebijakan ini pun didukung sejumlah artis dan influencer.

Nantinya, Instagram bakal menghapus iklan promosi deit yang tidak masuk akal. Selain itu, pengguna Instagram berusia di bawah 18 tahun tidak akan melihat unggahan berupa iklan diet dan operasi plastik. Pengguna juga diharapkan turut membantu dengan melaporkan adanya konten iklan tersebut yang dianggap melanggar kebijakan aturan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya