Ilustrasi logo Instagram. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Instagram kabarnya sedang menguji coba fitur baru untuk memudahkan pengguna menyisir daftar akun yang diikuti. Fitur tersebut juga memberikan rekomendasi siapa saja yang bisa berhenti diikuti agar daftarnya lebih ringkas.

Keberadaan fitur rekomendasi unfollow di Instagram kali pertama diketahui Jane Manchun Wong. Programmer yang sering mengoprek aplikasi tersebut sering menemukan fitur baru. Dia pun membagikan temuannya dalam screenshot lewat akun Twitter pribadinya.

Dikutip dari Ubergizmo, nantinya pengguna Instagram bakal diberi dua kategori baru pada menu following. Kedua kategori tersebut adalah least interacted with dan most shown in feed.

Kategori least interacted with memungkinkan pengguna melihat akun Instagram yang jarang mengunggah konten atau tampil di beranda. Sementara kategori most shown in feed bakal menampilkan jumlah akun yang diikuti pengguna dan sering tampil di lini masa.

Perlukah Wanita Pakai Bra? Ini Kata Ahli

Fitur anyar di Instagram itu nantinya bakal memisahkan daftar akun yang diikuti pengguna berdasarkan kedua kategori tersebut. Adapun mekanismenya berdasarkan aktivitas feed pengguna dalam 90 hari terakhir.

Catat! Ini Doa Pembuka Rezeki Setiap Hari

Sayangnya belum diketahui pasti kapan fitur tersebut diluncurkan.

Sebelumnya, Instagram telah lebih dulu menghilangkan fitur following tab di laman activity.

Susi Pudjiastuti Tersingkir dari Kabinet Jokowi-Maruf, Inikah Penyebabnya?

Fitur itu biasanya dipakai untuk stalking, karena menampilkan apa saja konten yang disukai, diikuti, atau dikomentari pengguna lain dalam beberapa jam terakhir.

Kini fitur tersebut telah dihapus oleh Instagram. Tinggal notifikasi pemilik akun saja yang tersisa di laman activity tersebut.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten