Ilustrasi penggunaan Instagram (Digital Trends)

Solopos.com, SOLO – Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling populer. Platform berbagi foto dan video itu dipakai hampir semua orang di dunia. Berbagai konten di -blackberry-mesenger-berhenti-goodbyebbm-trending-topic-di-twitter">Instagram sangat menarik untuk ditonton.

Pemilik akun -blackberry-mesenger-berhenti-goodbyebbm-trending-topic-di-twitter">Instagram dengan konten yang menarik biasanya memiliki banyak pengikut dan likes. Namun, menurut kabar yang beredar, Instagram bakal menyembunyikan jumlah likes suatu unggahan. Dikabarkan GSM Arena, Jumat (19/4/2019), seorang pakar teknologi, Jane Manchun Wong.

Menurut Jane Manchun Wong, Instagram hendak menyembunyikan likes. Instagram diduga ingin pengikut fokus pada konten, bukan berapa banyak likes yang didapat. Dengan demikian, hanya pemilik akun saja yang tahu berapa banyak jumlah likes di unggahannya. Pengikut (followers) tidak akan mengetahui berapa jumlah likes pada unggahan yang dilihat.

Menanggapi kabar tersebut, perwakilan -blackberry-mesenger-berhenti-goodbyebbm-trending-topic-di-twitter">Instagram mengatakan, perusahaan belum menguji coba fitur tersebut. Mereka sedang fokus mencari solusi untuk mengurangi tekanan pada platform. Sebelumnya, mereka diketahui mengubah desain pengikut dan diikuti untuk mengubah fokus pengguna.

Jika fitur likes dihapus, maka jelas akan ada perubahan besar di Instagram. Selama ini, fitur likes membuat pengguna semangat mengunggah konten berkualitas. Selain itu, likes juga membuat followers semangat mengikuti suatu akun.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten