SOLOPOS.COM - Uji coba fitur regram. (Istimewa/The Next Web)

Selain fitur regram, Instagram juga menyiapkan fitu update konten dengan format GIF.

Solopos.com, SOLO – Aplikasi jejaring sosial Instagram tampaknya sedang menyiapkan pembaruan besar. Aplikasi layanan berbagai foto dan video itu terungkap sedang menguji beberapa fitur yang kemungkinan hadir di masa mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilaporkan The Next Web, Rabu (29/11/2017). Pertama, pengguna bisa mengunggah kembali postingan seseorang di akun Instagram-nya. Fungsi ini lebih umum dikenal sebagai “Regram”.

Ada sebuah tombol baru berupa tanda panah berlawanan arah berada di sampingnya Like, Comment, dan Send to. Ikon ini memiliki fungsi di mana seorang pengguna tak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunggah ulang postingan orang lain.

Kemudian ada pula fitur pencarian GIF. Pengguna bisa menambahkan animasi ke unggahan Instagram Stories maupun unggahan biasa. Kemungkinan pihak penyedia layanan bakal menggandeng Giphy.

Fitur GIF di Instagram telah dilakukan uji coba bagi pengguna Android dan IOS. Namun sayangnya, tak ada informasi lebih lanjut kapan fitur ini akan direalisasikan Instagram.

Selanjutnya, terdapat sebuah Archive untuk menyimpan Instagram Stories. Di sini terdapat dua kolom penyimpanan yakni Feed dan Story. Feed digunakan untuk menyimpan postingan akun lain sementara menyimpan Story kini tak perlu lagi di memori telefon.

Bersamaan dengan fitur di atas, ada pula beberapa fitur lainnya seperti Close Friends untuk membuat daftar teman, berbagi ke Whatsapp, serta pencarian foto dan video melalui top emoji dan hashtag yang telah diungkap sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya