SOLOPOS.COM - Logo Instagram (marketingland.com)

Instagram sedang mempersiapkan fitur panggilan suara dan video sudah terdengar selama beberapa bulan.

Solopos.com, JAKARTA – Jejaring sosial berbasis galeri foto, Instagram, dikabarkan akan menambah fitur panggilan suara dan video. Kode tersembunyi di aplikasi itu menunjukkan bahwa platform media sosial milik Facebook itu bisa jadi mempersiapkan fitur panggilan suara dan video.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir TechCrunch, Sabtu (4/3/2018), fitur itu akan melengkapi aplikasi Instagram, begitu juga dengan aplikasi direct message.

Ekspedisi Mudik 2024

Rumor bahwa Instagram sedang mempersiapkan fitur panggilan suara dan video sudah terdengar selama beberapa bulan, tapi kode baru itu menegaskan bahwa ada kemungkinan fitur itu segera diresmikan.

Ikon dan file untuk “call” dan “video call” terlihat di app Insgatram juga di Android Application Packages dari app Direct. APK kerap memperlihatkan file dari fitur yang belum dirilis dan akan segera dirilis dalam aplikasi tersebut dalam waktu dekat.

Pada Januari, foto yang beredar memperlihatkan ikon video call di pojok kanan atas fitur direct message Instagram. Fitur itu ditemukan oleh blog teknologi WABetaInfo.

Fitur Direct message di Instagram membuat pengguna bisa berkomunikasi secara privat, di mana mereka bisa saling berbagi foto dan video dari feed Instagram mereka.

Sejauh ini, Instagram membantah bahwa mereka akan merilis fitur tersebut. Jika benar mereka ingin membuat fitur panggilan suara dan video, fitur ini serupa dengan Snapchat.

Aplikasi itu memungkinkan pengguna menelepon kawan mereka lewat aplikasi pada 2016. Panggilan bisa berupa suara atau video, mereka juga bisa menelepon sambil mengirim dan menerima pesan. Facebook Messenger saat ini juga punya fitur panggilan video.

Saat ini, pengguna bisa mengunggah video ke Instagram atau membuat siaran langsung di Instagram, tapi mereka belum bisa menelepon teman dari aplikasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya