SOLOPOS.COM - Melly Goeslaw dan Nike Ardilla (Instagram @melly_goeslaw)

Melly Goeslaw berbagi cerita tentang mendiang Nike Ardilla untuk memperingati 22 tahun kepergiannya.

Solopos.com, SOLO – Siapa yang tak kenal dengan Nike Ardilla? Penyanyi legendaris Indonesia yang satu ini meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Bandung 22 tahun lalu. Meski telah puluhan tahun berlalu, kenangan tentang pelantun Sandiwara Cinta itu masih membekas di ingatan salah satu sahabatnya, Melly Goeslaw.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Melalui akun Instagram miliknya, @melly_goeslaw, Melly mengunggah foto kenangannya bersama mendiang Nike Ardilla. Foto tersebut sengaja diunggah untuk memperingati 22 tahun meninggalnya sang sahabat karib.

“Kamu selalu di hatiku, 22 tahun meninggal #btf #singapore,” tulis Melly pada keterangan foto yang diunggahnya, Minggu (19/3/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Di foto lainnya, Melly mengenang sifat Nike yang selalu rendah hati meski memiliki popularitas tinggi.

“Kamu tidak merasa besar, tidak pernah merasa tinggi. Rendah hatimu membuatmu sampai kapan pun tak pernah kehilangan cinta kasih dari semua yang mengenalmu secara langsung maupun tak langsung. 22 tahun meninggal, kau selalu di hatiku,” ungkap Melly.

Melly juga mengingat kebiasaan Nike membelikan oleh-oleh untuk teman-temannya setiap kali ia pergi ke luar negeri. Menurutnya, Nike adalah sosok wanita yang sangat baik hati.

“Kalau pergi shoping ke luar negeri belanjaannya banyak bisa lima koper. Sampai di Indonesia, dia panggil semua temennya, suruh pilih semua yang ada di koper. Sisanya buat dia. Pernah saya tanya, gak sayang barang keren dikasih-kasihin? Dia mah cuek aja jawab, kan engke urg bisa meuli deui (kan nanti saya bisa beli lagi),” sambung Melly.

Menurut Melly, banyak kenangan indah yang dilewatinya bersama Nike. Saking banyaknya, cerita itu mungkin tidak akan cukup dituangkan dalam 10 buku sekalipun.

“Banyak kenangan indah bersamanya yg gak mungkin muat sy ceritakan dalam 10 buku pun. Biar ini jd kenangan baik dan contoh baik buat saya, krn walaupun dari desa dan tdk sekolah tinggi2, dia adalah sahabat yg punya budi pekerti tinggi. Boro2 ngerasa diva. Kadang kalo ngasalnya lg kumat, ditanya panitia horo brp kalo mau ngundang dia nyanyi jawabnya, terserah aja,” kenang Melly.

Kenangan Melly Goeslaw tentang Nike Ardilla (Instagram @melly_goeslaw)

Kenangan Melly Goeslaw tentang Nike Ardilla (Instagram @melly_goeslaw)

Melly menganggap kematian Nike di usia muda itu merupakan rencana Tuhan yang paling indah. Sebab, di matanya, Nike adalah orang yang terlalu baik.

“Memang dia terlalu baik utk hidup di dunia yg keras ini. Sy rasa Allah mengambilnya utk ditempatkan yang sesuai dengan kebaikan hatinya. 22 tahun meninggal, kau selalu di hatiku. Kelak kita ketemu lagi ya, bicara sepanjang malam lagi seperti dulu,” tutup Melly.

Cerita Melly tentang sosok Nike Ardilla itu pun disambut berbagai respons para pengakses Internet (netizen). Mereka ikut terharu dengan kenangan manisnya. Sehingga, beberapa dari mereka memintanya untuk meng-cover lagu milik mendiang Nike Ardilla.

“Di Malaysia lagu Nike seolah lagu wajib yang dibawakan saat acara pencarian bakat. Lagunya sangat populer dan melegenda di jagat musik. Ternyata, sosok penyanyinya pun sangat baik. Semoga Nike diberi tempat terindah di sisi Tuhan, amin,” tulis @ayuni.

“Tante Melly, cover lagunya teh Nike donk buat ngobatin kangen,” imbuh @indraganeza.

“Dulu waktu kecil mama suka banget muter lagu ini. Walaupun teh Nike sudah meninggal, tapi karyanya masih melegenda sampai sekarang, aku juga suka banget. Ayo teh Melly, cover lagunya Nike,” timpal @rahmadania. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya