SOLOPOS.COM - Foto Denny Sumargo di makam Nyi Roro Kidul (Instagram @sumargodenny)

Artis Denny Sumargo mengaku merinding saat mengunjungi makam Nyi Roro Kidul.

Solopos.com, SOLO – Kisah tentang Nyi Roro Kidul tentu sudah sangat akrab di telinga masyarakat Indonesia. Kebanyakan orang percaya Nyi Roro Kidul dikenal sebagai penguasa Laut Selatan alias Samudra Hindia. Tak ayal, Nyi Roro Kidul menjadi sosok yang dikeramatkan sejumlah pihak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berbagai barang dan tempat yang berkaitan dengan Nyi Roro Kidul kental dengan aura mistis. Kendati demikian, aktor kenamaan Denny Sumargo malah merasa tertantang mengunjungi makam keramat milik penguasa Laut Selatan yang terletak di Gunung Winarum, Karang Hawu, tak jauh dari Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

Ekspedisi Mudik 2024

Kunjungan Denny ke makam keramat itu diabadikan dalam sebuah foto yang diunggah di akun Instagram-nya, @sumargodenny, Rabu (20/9/2017). Dalam foto itu, Denny tampak duduk di antara dua makam keramat. Foto bernuansa gelap itu membuat aura mistis makin kuat. Apalagi, Denny mengaku merinding saat berada di tempat tersebut.

“Di sela-sela shooting gue datang ke lokasi ini. Adalah makam Nyi Roro Kidul, yang dibuat untuk menyimbolkan bahwa dulunya Kanjeng Ratu Kidul pernah menjadi manusia. Gue merasakan hawa yang sangat berbeda yang membuat merinding,” tulis Denny pada keterangan foto.

Denny sadar tempat itu memang sangat sakral. Bahkan, tidak semua orang diperkenankan masuk ke tempat itu. “Hmmm kok jadi serem ya mood-nya. Apa gara-gara bulan depan udah Halloween?” imbuh dia.

Kisah misteri yang dibagikan Denny membuat netizen ikut merinding. Mereka semakin ngeri membaca kisah yang dibagikan bertepatan dengan malam 1 Suro itu. “Ya Allah, kok berani-beraninya uji nyali ke tempat itu pas malam 1 Suro. Aku yang cuma lihat aja merinding, apalagi kamu yang ada di sana. Serem banget pastinya,” komentar @ditadewi ngeri.

“Enggak boleh takut kak. Meski kelihatan seram, tapi kita sebagai manusia harus lebih berani daripada makhluk yang tak terlihat itu,” sambung @nuna_asyari.

“Kayaknya bukan karena Halloween, tapi karena malam 1 Suro. Kalau merinding ya jangan di-terusin. Nanti kalau kesurupan kan berabe,” imbuh @nuriana.a.

Sementara itu, beberapa netizen lainnya mengaku melihat penampakan pada foto tersebut. Menurut mereka, ada makhluk gaib yang berada di sekitar Denny saat foto itu diambil. “Coba lihat di belakang Denny sebelah kiri, ada penampakan aneh yang serem,” tulis @satriadeyoungest.

“Di pojok belakang ada bayangan hitam seperti orang duduk itu apa bang?” tanya @oleh_oleh_asli panasaran.

“Apa cuma gue yang salah lihat, gagal fokus sama yang dekat tangannya Denny. Kayak ada hewan yang lagi tiduran,” imbuh @agista_nuraini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya