SOLOPOS.COM - Anggun di foto Instagram terbarunya (Istimewa)

Instagram artis Anggun C Sasmi lagi-lagi jadi sasaran kritik lantaran memulai gerakan anti-homophobia.

Solopos.com, JAKARTA – Penyanyi Anggun Cipta Sasmi kembali menuai sensasi di dunia maya. Setelah dirisak lantaran dinilai membela gembong narkoba, juri Asia’s Got Talent ini diprotes lantaran mendukung gerakan melawan homophobia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anggung secara terang-terangan mendukung gerakan melawan homophobia atau membenci kaum penyuka sesame jenis. Anggung menyerukan agar tak memandang kaum lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) sebagai suatu aib.

Anggun juga mengunggah foto ke Instagram. Wanita bersuara emas itu sedang berpose ciuman dengan seorang pria bule yang disebut dengan tag nama paulharfleet. Anggun dan pria itu berfoto dua kali.

Pertama, tampak mulut keduanya ditutup bunga pansy yang berwana ungu. Pose kedua,mereka berpose ciuman dengan bunga yang masih menempel di mulut. Meski posenya demikian, Anggun dan si pria bule tak sungguh-sungguh berciuman.

“#PansyProject International Day Against Homophobia @paulharfleet,” tulisnya pada keterangan foto. Pansy Project sendiri merupakan sebuah website yang digunakan untuk mengungkapkan kekejaman dunia terhadap kaum LGBT.

Melihat pose Anggun kali ini, sejumlah netizen yang memberikan komentar miring. “Hi all this is International relationsh!t ya kan @anggun_cipta. Jadi bagi kamu-kamu yg belum support LGBT belum internasional. Astaghfirullah diva Narkoba satu ini,” tulis salah seorang followers-nya.

“Banyak artis lain yg lebih menarik. Yg satu ini makin sering bikin kontroversi jadi malesi banget,” kata @jietaa.

“Suara ham PBBnya mana nih kok diem? Mantan presiden Mesir dijatuhi hukuman mati tuh. Masa cuma gembong narkoba yang dibela sampe bilang hukum Indonesia kuno. Mana suaramu?” imbuh yang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya