SOLOPOS.COM - Foto Maia Estianty dengan El Rumi setelah mencoblos (Instagram @maiaestiantyreal)

El Rumi dinasihati netizen gara-gara menutupi gambar Ahok-Djarot pada surat suara ketika hendak mencoblos.

Solopos.com, SOLO – Setelah Ahmad Dhani dihujat gara-gara menutupi gambar Ahok-Djarot, kini sang anak, Ahmad Jalaludiin Rumi alias El Rumi juga mendapat perlakuan hampir serupa. Publik dunia maya (netizen) ramai-ramai menasihati El Rumi di akun Instagram @elelrumi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Foto tersebut memperlihatkan aktivitas El Rumi dan Ahmad Dhani saat mencoblos di bilik suara. “Siapapun pemenangnya, saya harap pendukung paslon legowo -ElRumi #pilkadadamai #Salambersama,” tulis El pada keterangan foto yang diunggah, Rabu (15/2/2017).

Foto itu kemudian menuai beragam komentar netizen. Beberapa dari mereka menasihati agar El bisa melakukan hal seperti yang ditulisnya jika sang ayah kalah dalam plkada Kabupaten Bekasi.

“Hrs legowo juga ya klo bpknya kalah,” tulis akun @azzyla_cantieq.

“El kalo di Bekasi trus bokap kalah pun harus legowo yes #salambersama,” sambung akun @ro_traveda.

“Trmasuk ayah km ya El hrs legowo klo smp Ahok menang,” imbuh akun @jenny.partii.75.

Sebelumnya, El juga mengunggah foto dirinya bersama sang ayah saat menutupi gambar paslon nomor urut dua, Ahok-Djarot, sesaat sebelum memilih. Tapi, seolah enggan dicibir, ia pun mengunci kolom komentar pada foto tersebut.

Ahmad Dhani dan El Rumi menutupi gambar paslon nomor urut 2 (Instagram @ahmaddhaniprast)

Ahmad Dhani dan El Rumi menutupi gambar paslon nomor urut 2 (Instagram @ahmaddhaniprast)

Kendati demikian, netizen tak kehabisan akal, mereka menyampaikan nasihat untuk El melalui foto yang diunggah Maia Estianty di akun Instagram @maiaestiantyreal. Foto tersebut memperlihatkan kebersamaan Maia dengan El setelah menyalurkan hak suara mereka.

“#pilkada #maiaestianty #diarymaia #keluargademokrasi #bedapilihantapibersatu #dewasaberdemokrasi,” tulis Maia pada keterangan foto.

Sayangnya, dari sekian banyak komentar, beberapa netizen agaknya masih merasa jengkel dengan perilaku El yang dinilai tidak sopan itu.

“Ya bener bun demokrasi indah tapi El gak usah tutup muka oarang gitu. Gak sopan bun, kan bisa dong pegang dari sisi yang lain,” tulis akun @eltralicia.

“Saya gak respect dengan pict El idg bapake yang sengaja menutupi salah satu paslon,” imbuh akun @yorafebrina.

“El coba lo tiru tuh bunda lo drpd bokap lo, minimal bunda lo masih punya otak tau pilihan yg bener,” sambung akun @miraclecathy.

Berbagai hujatan yang dialamatkan kepada El itu pun ditanggapi Maia dengan bijak. Ia mengajak netizen untuk menghargai pilihan masing-masing orang.

“Don’t judge, semua pilihan adalah benar menurut pendapat masing2, dan mari hargai pilihan masing2. Salam sukses,” tulis Maia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya