SOLOPOS.COM - Aksi Jupe mengampanyekan No Bra Day (Instagram)

Solopos.com, SOLO – Memperingati Hari Kanker Payudara Sedunia yang jatuh Senin (13/10/2014) ini, netizen sibuk mengampanyekan sehari tanpa menggunakan bra. Hastag #NoBraDay bahkan langsung melesat hingga menjadi trending topic dunia. Artis seksi Julia Perez punya cara lain untuk mengampanyekan sehari tanpa menggunakan bra itu.

Melalui akun Instagamnya, wanita yang akrab juga disapa Jupe ini mengunggah foto dirinya saat menanggalkan bra yang dipakai. Berpose membelakangi kamera, Jupe terlihat seksi saat salah satu tangannya terlihat melepas bra yang dipakainya, sehingga sedikit memperlihatkan bentuk payudaranya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

#nobraday #womenhelp #cancerbreast #stopcancer #lovingeachother #womenpower #forbiddenactress,” demikian ungkap Jupe sebagai keterangan dari fotonya itu.

Aksi berani Jupe mengunggah foto seksi itu pun segera dikomentari beragam oleh para pengikutnya. Beberapa di antaranya mendukung apa yang dilakukan oleh Jupe yang mendukung gerakan No Bra Day. Tetapi, tak sedikit pula yang menganggap aksi Jupe itu telah melampaui batas.

No Bra Day atau Hari Tanpa Bra digunakan sebagai bentuk kepedulian publik terhadap penyakit kanker payudara. Solopos.com mengutip Wikipedia, Senin (13/10/2014), perusahaan farmasi terkemuka asal Inggris, Zeneca, menjadi penggagas program The National Breast Cancer Awareness. Program ini mempromosikan penggunaan mammografi sebagai instrumen untuk menanggulangi kanker payudara.

Program ini berkembang dan menjadikan Oktober sebagai bulan peduli kanker payudara. Sebagian orang menyatakan kepedulian terhadap penderita kanker payudara dengan mengenakan baju berwarna pink atau pita berwarna pink. Warna merah jambu itu dipilih karena salah satu yayasan yang peduli terhadap kanker payudara adalah Pink Ribbon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya