SOLOPOS.COM - Ummi Pipik saat mengenakan niqab (Instagram.com/_ummipipik_)

Instagram artis kali ini menyorot sosok Ummi Pipik Dian Irawati.

Solopos.com, SOLO — Ada yang berbeda dengan penampilan istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori, Pipik Dian Irawati. Wanita yang akrab disapa Ummi Pipik tersebut sempat diduga sejumlah pengakses Internet (netizen) mengenakan niqab atau cadar, lantaran memasang dua foto bercadarnya di akun Instagram pribadi.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Pantauan Solopos.com pada akun Instagram Ummi Pipik, wanita yang kerap berdakwah tersebut mengunggah foto bercadarnya, Rabu (29/7/2015).

Pada unggahan pertama, Pipik menulis,”Me n my sister.. my best friendsuntil jannah aamiiin. Teruslah berproses dlm ketaatan, semoga kelak aku diberikan kemantapan hati oleh Allah utk bisa semakin taat dgn berniqab. Tetep yaaa bercadar tapi pake snakeeers.”

Ummi Pipik saat mengenakan niqab (Instagram.com/_ummipipik_)

Ummi Pipik saat mengenakan niqab (Instagram.com/_ummipipik_)

Sementara di postingan kedua Pipik, ia menyertakan tulisan,”Saat bertemu saudara muslimu maka jabatlah tanganya.. karena berjabat tangan itu mengugurkan dosa2 kita… dan ucapkanlah semoga Allah swt menggolongkan kita mjd hamba yg selamat di dunia dan akherat.”

Penampilan anyar Pipik yang mengenakan cadar tersebut disambut gembira oleh sejumlah netizen. Bahkan, netizen yang menduga Pipik telah mengenakan niqab memberi saran Pipik agar menghapus foto-foto sebelumnya yang tidak bercadar.

Ma syaa Allah, barakallah umm, ikut bahagia dengan hijrahnya.. Semoga Allah menjadi hati-hati kita agar istiqomah membumikan sunnah-Nya.. Uhibbuki fillah,” tulis Pitalokaindira.

“Umiiii @_ummipipik_ aku jujur mau bilang ma sya Allahsubhanallahumi akhirnya brniqab…tapi afwan banget umi…ahsan jika foto2 umi yg sebelumnya trlihat wajahnya segera di hapus yg ada di instagram…minimal umi sdh berusaha utk tdk lagi mau diperlihatkan wajahnya kpd para laki2 ajnabi/netizen yg menikmati wajah umiafwan ya umibarakallah fiiki,” tulis Ana.a.deh.

Dugaan sejumlah netizen tersebut dijawab Pipik dengan pernyataan bahwa dirinya belum bercadar. Momen itu diambil saat ia sedang coba-coba saja. Dalam kesempatan yang sama, Pipik mengaku suatu saat ingin bercadar.

“@ana.a.deh saya blm berniqab baru coba2 aja.. tp suatu saat kepengen,” tulis Pipik.

“@pitalokaindira saya blm berniqab dear baru nyoba aja,” jelas Pipik.

“@irianisinta84 saya blm berniqab soleha tapi suatu saat entah kapan mau,” tulis Pipik.

“@cinthia_yulisa belum sayaaang ini baru coba2 ajaaa entah suatu saat pengen pake,” lanjut Pipik.

Mengetahui kebenaran Pipik baru sekadar menjajal bercadar, ada netizen yang berdoa agar Tuhan segera memantapkan hati Pipik untuk berniqab.

Assalamu’alaikum ummi,,, aamiin semoga Allah cepat memantapkan hati ummi,” tulis annisadean19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya