SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi membeli novel karya Dee Lestari (Istimewa/Instagram)

Presiden Jokowi membeli novel Inteligensi Embun Pagi karya Dewi Lestari.

Solopos.com, AMBON – Novelis populer, Dewi Lestari Simangungsong, tak mampu membendung ekspresi kegembiraan saat mengetahui novel terbarunya Inteligensi Embun Pagi (IEP) dibeli Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden ke-7 Indonesia itu membeli novel tersebut di Maluku City Mal (MCM), Rabu (8/2/2017).

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Ditilik Solopos.com, Kamis (9/2/2017), novelis yang kerap dipanggil Dee itu mengunggah dua foto di akun Instagram @deelestari terkait novelnya yang dibeli Jokowi. Foto pertama diunggah hari Rabu, berupa foto kompilasi berita dan tayangan televisi yang membahas Jokowi membeli novel IEP.

Foto tersebut diberi caption unik oleh Dee, ia mengaku menangis terharu mengetahui novelnya dibeli Jokowi. “Pak Jokowi, padahal kalau Bapak mau baca Supernova IEP, saya dengan senang hati kirim dari Tangsel ke Jakarta, nggak harus ke Ambon dulu. Kalau dibeli begini, gimana saya nggak jadi mewek? Bapak, Mamak, anakmu pamit dulu, Achievement unlocked. Sekarang saatnya anakmu naik sepeda cari ikan tongkol!” tulis Dee.

Seakan-akan belum bisa beranjak dari kebahagiaan mengetahui novelnya dibeli Jokowi, satu hari setelahnya Dee mengunggah foto yang menampilkan Jokowi sedang memamerkan novel IEP di depan para kuli tinta saat sesi wawancara di MCM.

Sekali lagi Dee memberi caption unik, ia menuliskan pertanyaan unik dengan gaya tagar populer #SayaBertanya. Dee juga menuliskan candaan kalau dirinya pingsan saat mengetahui Jokowi membeli novel IEP. “Saya bertanya, Pak Presiden paling suka peretas yang mana? Tanya gadis DL dari kota TS yang baru saja pingsan, lalu siuman sebentar, susut ingus sama lap air mata, dan sekarang siap-siap pingsan lagi,” ungkap Dee.


Saat berkunjung ke MCM, Jokowi tak hanya membeli IEP, ia juga membeli buku Asal-Usul Kota-Kota di Indonesia Tempoe Doeloe karya Zainuddin HM. Presiden berada di Ambon dalam rangka kunjungan kerja dan menghadiri acara puncak Hari Pers Nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya