Tutup Iklan

Inspiratif, Pasutri di Madiun Buka Rumah Makan Gratis Bagi Siapa Saja (Bagian 1)

Sepasang suami istri di Madiun membuka warung makan gratis.

Inspiratif, Pasutri di Madiun Buka Rumah Makan Gratis Bagi Siapa Saja (Bagian 1)

SOLOPOS.COM - Warga mengambil makanan yang disediakan di Rumah Makan Gratis Madiun yang berada di Jl. Mundu 4B, Kota Madiun, Kamis (9/1/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, MADIUN — Pasangan suami istri di Kota Madiun, Andi Ruslani dan Umi Mubalighotul Diniyah, membuka sebuah warung makan yang diperuntukkan bagi warga duafa atau bagi mereka yang membutuhkan.

Warung makan itu diberi nama Rumah Makan Gratis Madiun.

Bertempat di Jl. Mundu 4B, Kota Madiun,Taman, Kota Madiun, pasutri ini menyulap satu ruko menjadi warung makan sederhana. Setiap orang boleh datang dan makan di warung tersebut tanpa harus membayar.

Warung makan ini hanya buka dua hari dalam sepekan yaitu Senin dan Kamis. Buka mulai pukul 12.30 WIB hingga 19.00 WIB. Sekali buka, pengunjung yang datang bisa sampai 300 orang.

Kisah Kelam PSK: Melayani saat Mens

Seperti pada Kamis (9/1/2020) siang, puluhan orang terlihat silih berganti menyantap makanan yang tersedia di ruko tersebut.

Yang unik, saat jam makan siang, belasan becak terparkir di depan ruko itu. Mereka bisa makan sepuasnya hingga kenyang tanpa bayar.

Makam Lina Mantan Istri Sule Dibongkar

Pada hari itu, menu yang disediakan yaitu nasi, tumis wortel, mie goreng, telur dadar, tempe goreng, kerupuk, lengkap dengan sambal. Sedangkan minumannya tersedia es buah, kopi, teh panas, serta air putih.

Menu sajian tersebut tertata rapi di atas meja panjang. Setiap orang yang datang dipersilakan untuk mengambil makanan sesuai porsi dan selera.

Ramalan Bencana 2020, Waspada Gempa 9SR!

Salah seorang yang datang di Rumah Makan Gratis itu yakni Maryono. Warga Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman, Kota Madiun itu terlihat menikmati sepiring nasi lengkap dengan lauk pauknya.

Buruh bangunan ini mengaku senang dan kenyang setelah menyantap makanan di warung itu.

Cuma di Solo! Seporsi Gule Goreng+Es Teh Hanya Rp10.000

“Saya tadi lewat sini, terus melihat ada banyak orang yang makan dan tertulis ada keterangan gratis. Saya pun ikut makan,” ujar Maryono.

Setelah menyantap hidangan, Maryono dan orang-orang yang datang diminta untuk membawa piring serta gelas ke tempat cucian piring yang ada di depan roko.

Lowongan Kerja Terbaru, Klik di Sini!

Matur nuwun mas, mbak [terima kasih mas mbak],” ucap Maryono kepada Andi Ruslani dan Umi Mubalighotul Diniyah yang kala itu sedang mengobrol dengan Madiunpos.com.

Umi menceritakan warung makan gratis ini didirikannya bersama sang suami pada Agustus 2019, tepatnya tiga hari sebelum Iduladha. Sebelumnya, ruko tersebut digunakan sebagai tempat usahanya.

Mengintip Pembuatan Boneka Seks di Pabriknya

Pada saat membuka rumah makan tersebut, sebenarnya kondisi keuangan keluarga sedang buruk. Tempat usahanya kala itu sedang lesu dan pendapatannya sangat minim.

“Ide untuk membuat rumah makan gratis ini muncul justru saat kondisi keuangan sedang menurun. Suami awalnya yang berkeinginan untuk membuka rumah makan, tapi gratis. Akhirnya diputuskan untuk membuka warung ini,” ujar ibu 38 tahun itu.

Yey! Fitur Dark Mode Bakal Ada di Whatsapp

Saat membuka awal warung ini, Umi bercerita hanya memiliki uang Rp300.000 beserta beras 5 kg dan daging 3 kg. Ia bersama suaminya kemudian memasak bahan-bahan itu menjadi santapan.

Pagi harinya ia membuka warung dan mempersilakan orang-orang yang lewat untuk datang dan makan. Tetapi tidak ada satu pun yang mau mampir ke warungnya.

Bahkan, Umi dan suaminya menawari setiap yang lewat di depan ruko untuk masuk dan makan di warungnya secara cuma-cuma.

Catat! Ini Cara Mengetahui Mobil yang Pernah Terendam Banjir

Ada beberapa orang yang datang dan makan hidangan yang telah disajikan. Namun, ada beberapa orang yang justru menganggap bahwa itu hanya modus untuk promosi belaka.

“Saya saat itu sampai teriak-teriak untuk mengajak warga untuk makan di sini. Ada yang bilang itu hoaks. Ada yang bilang kalau itu strategi jualan, makannya gratis tapi minumnya bayar,” kata ibu tiga anak itu.

Doa Agar Anak Tak Diganggu Makhluk Halus

Meski demikian, hal itu tidak membuatnya patah semangat. Niatnya yang tulus bersedekah lewat warung itu pun berlanjut. Namun, perjalanannya memang tidak bisa dianggap mulus.

Pernah suatu ketika, malam sebelum membuka rumah makan, ia hanya memiliki uang Rp2.000. Kala itu, ia sempat pesimistis esok harinya bisa membuka warung karena memang tidak ada uang dan kebutuhan sayuran juga habis.

Tak Berjilbab, Siswi SMAN 1 Gemolong Sragen Diintimidasi Pengurus Rohis

“Sehabis salat Isya, tiba-tiba ada yang mengetuk pintu. Ternyata ada orang yang hendak membayar utang, Rp50.000. Kemudian orang itu juga ikut nyumbang buat Rumah Makan Gratis Rp45.000. Uang yang ada itu kemudian kami gunakan untuk belanja sayuran di pasar. Alhamdulillah siangnya bisa menyediakan makanan,” ujarnya.

TNI Kerahkan Kapal Perang ke Natuna, China Minta Indonesia Tenang

Lain waktu, saat ia berencana membeli berbagai sayuran untuk dimasak. Tiba-tiba di depan rumahnya sudah ada satu keresek yang berisi aneka sayuran dan tempe.

Pengalaman-pengalaman seperti itu yang membuatnya yakin untuk konsisten menghidupkan rumah makan ini.

Shin Tae-yong Tak Jamin Indonesia Bisa Juara Jika Cuma Modal Pelatih Bagus

Lama kelamaan aksi sosialnya itu pun semakin berkembang. Yang awalnya hanya puluhan orang yang datang, saat ini sudah mencapai 300 orang dalam sekali buka. (bersambung)

Berita Terkait

Berita Terkini

Lestarikan Seni Tradisi, Parade Dalang Bocah Digelar di Kota Madiun

Dalam parade secara offline dan online ini, 17 dalang bocah dari berbagai daerah tampil.

Kereta Kelinci Dilarang Beroperasi di Ponorogo, Ini Alasannya

Kereta kelinci dilarang di Ponorogo, dinilai berbahaya karena tidak masuk tipe kendaraan sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI).

Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Vaksinasi di Madiun

Sekitar 1.500 warga mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilangsungkan di Ngrowo Bening, Kota Madiun.

Ini Identitas 11 Penumpang Bus Sumber Selamat yang Luka

Bus Sumber Selamat dari arah timur menghindari truk peti kemas yang melintang di jalan akhrinya terguling ke sisi kiri jalan.

Menko PMK Kunjungi Dukuh di Madiun yang Lockdown, Minta Masyarakat Waspadai Klaster Hajatan

Menko PMK lihat langsung dukuh di Kabupaten Madiun yang menjalani lockdown. Ia meminta warga untuk mewaspadai klaster hajatan.

Curi Kayu Sono Keling, 5 Warga Ponorogo Ditangkap Polisi

Lima warga Ponorogo ditangkap karena melakukan pembalakan liar di hutan Ponorogo. Polres Ponorogo menyita puluhan batang kayu sono keling hasil pembalakan liar tersebut.

Covid-19 Mengkhawatirkan, Mabes Polri dan TNI Kirim Pasukan Bantu Perketat PPKM di Madiun

Mabes Polri dan TNI terjunkan pasukan gabungan untuk memperketat PPKM di Kabupaten Madiun dan Bangkalan yang kini jadi zona merah penyebaran Covid-19.

Panen Bersama di Madiun, Mentan dan Menko PMK Dorong Industri Pengolahan Porang

Mentan mendorong industri pengolahan komoditas porang terutama industri olahan yang siap ekspor.

Ugal-Ugalan, 2 Bus Sumber Grup Tabrak Truk di Madiun Hingga Terpersok dan Terguling

Kecelakaan karambol terjadi di Kabupatem Madiun melibatkan dua bus dari Sumber Sumber dan satu truk. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas tersebut.

Waterspout Rusak Perahu dan Rumah Nelayan Banyuwangi

Waterspout terpantau sekira pukul 16.00 WIB, Rabu (16/6/2021) sekitar 20 menit di selat Bali atau di pantai sisi Timur Kota Banyuwangi.

Waspada! Ada 26 Kasus DBD di Madiun Pada 2021

Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kota Madiun cukup tinggi pada tahun 2021, Dinkes mencatat ada 26 kasus DBD di tahun ini.

Selamat! Wali Kota Madiun Terima Penghargaan Nirwasita Tantra dari Kementerian LH dan Kehutanan

Maidi menuturkan penghargaan Nirwasita Tantra 2020 ini diberikan karena Kota Madiun dianggap berhasil menata kota dengan memperhatikan lingkungan.

Polres Madiun Kota Fasilitasi Vaksinasi Covid-19, Ini Harapannya

Kepolisian Resor (Polres) Madiun Kota menggelar vaksinasi Covid-19 massal terhadap 145 orang, Rabu (16/6/2021).

4 Warga Meninggal Kena Covid-19, 1 Gang di Kota Mojokerto Lockdown

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, mengatakan saat ini tracing diperluas ke Sidomulyo gang 3.

Angka Positif Covid-19 Naik, Pemkot Madiun Batasi PKL Berjualan Sampai Pukul 21.00 WIB

Wali Kota Madiun kembali membatasi aktivtas masyarakat, termasuk warung dan kafe, agar beroperasi tak lebih dari pukul 21.00 WIB. Hal ini terkait melonjaknya kasus Covid-19 di Madiun.

Geger! Bayi Perempuan Dibuang di Masjid Ponorogo

Warga menemukan bayi perempuan tak berbaju, hanya berselimut di dalam kardus, di masjid Ponorogo. Bayi tersebut diduga dibuang ibunya.

Pengunjung Pusat Perbelanjaan Bakal Dites Swab Massal

Dinkes Surabaya menggencarkan tes swab massal dengan sasaran sejumlah kerumunan termasukd di pusat perbelanjaan dan mal. Kasus Covid-19 di Surabaya belakangan meningkat.

PPDB Jenjang SD/SMP Dimulai, Dibuka Jalur Afirmasi Hingga Prestasi

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap I jenjang SD dan SMP negeri di Kota Madiun dimulai, pendaftaran secara online.

Muncul Klaster Pernikahan, Satgas Covid-19 Madiun Kecolongan?

Satgas Covid-19 Madiun dinilai kecolongan, karena acara resepsi pernikahan diduga tidak disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Ganasnya Klaster Pernikahan Madiun, Ratusan Orang Isolasi Mandiri

Munculnya klaster pernikahan menyebabkan ratusan orang isolasi mandiri, Pemerintah Kabupaten Madiun pun mendirikan pos logistik untuk mereka.

Bupati Sugiri Akan Bikin Monumen Reog di Gunung Gamping Sampung

Dua proyek besar digagas Bupati Ponorogo, yakni membuat monumen reog dan museum peradaban Ponorogo di Gunung Gamping Sampung.

Isolasi 88 Warga Positif Covid-19 di RS, Bupati Madiun: Supaya Perawatan Terjamin

Warga dua desa di Madiun yang terpapar Covid-19 klaster hajatan diisolasi di RSUD Dolopo oleh Bupati Ahmad Dawami.

Brak! Eh Motornya Nangkring di Atap Mobil Seusai Tabrakan

Kecelakaan di Kediri itu melibatkan Honda CBR dan Honda Brio. Video motor nangkring di atas mobil seusai bertabrakan tersebut viral.

Ngeri, 88 Orang Positif Covid-19 dari Klaster Pernikahan di Madiun

Warga yang terpapar virus corona atau Covid-19 dari klaster pernikahan di Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, terus bertambah.

Sabar, Daftar Tunggu Calon Haji di Madiun Mencapai 30 Tahun

Sebanyak 409 calon haji asal Kabupaten Madiun harus menerima kenyataan tahun ini tidak bisa menjalankan ibadah haji.

Tracing Klaster Pernikahan di Madiun, 66 Warga Positif Covid-19, Tracing Diperluas

Muncul klaster pernikahan di Kabupaten Madiun. Sebanyak 66 warga dinyatakan positif Covid-19. Dinkes Madiun memperluas tracing Covid-19 dengan memeriksa keluarga besan pengantin.

Ayam Bangkok Dicuri, Pria Ponorogo Naik Motor Kejar Pelaku yang Ternyata Pria Paruh Baya

Seorang pria paruh baya kedapatan menucri 4 ekor ayam bangkok di Ponorogo. Pelaku akhirnya tertangkap setelah aksinya diketahui oleh pemilik ayam yang mengejarnya pakai motor.

Waduh, Kasus Aktif Covid-19 Madiun Terbanyak Kedua di Jatim

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Madiun mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Hal ini menjadi pehatian bagi otoritas setempat.

Pemkab Madiun Buka 934 Lowongan CPNS dan PPPK Tahun Ini, Berminat?

Pemerintah Kabupaten Madiun bakal membuka 934 lowongan dalam penerimaan CPNS dan PPPK pada tahun 2021. Sarana prasarana sudah disiapkan.

Toko Tekstil di Ponorogo Kebakaran, 2 Rumah di Samping Ikut Terbakar

Toko Hayati Agung yang menjual tekstil dan seragam di Jl Sultan Agung, Ponorogo, terbakar, Sabtu (12/6/2021) sekitar pukul 18.00 WIB.

Songsong Pilkada 2024, Puan Maharani Konsolidasikan PDIP di Jatim

Baliho bergambar Ketua DPR Puan Maharani bermunculan di Jawa Timur menjelang Pemilihan Presiden 2024 dan Pilkada 2024.

Kediri Canangkan Gempur Rokok Ilegal

Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur menggandeng Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai untuk mencanangkan kampanye Gempur Rokok Ilegal.

Mau Menikah di Sampang, Pria Asal Bangkalan Harus Tes Swab

Sumri, nama mempelai pria tersebut, merupakan warga Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan. Dia pun diwajibkan melakukan swab antigen.

Sungguh Bejat! Guru Ngaji Ini Tega Sodomi 25 Santri Selama 5 Tahun

Para korban sodomi guru ngaji tersebut adalah anak yatim piatu yang dipungut untuk belajar mengaji menjadi penghapal Alquran di rumah hafiz.

Innalillahi...Mobil Pengangkut Vaksin Covid-19 di Blitar Terguling

Mobil puskesmas keliling pengangkut vaksin Covid-19 dan nakes terguling di Blitar. Beruntung tiga nakes di dalamnya tidak terluka dan vaksinnya aman.

Dalami Kemungkinan Mutasi, Unair Teliti Covid-19 Bangkalan

Rektor Unair Surabaya Prof. Mohammad Nasih mengungkapkan niat meneliti virus corona pemicu Covid-19 Bangkalan untuk mendalami kemungkinan mutasi virus.

Begini Persebaran Corona di Bangkalan

Persebaran virus corona pemicu Covid-19 di Bangkalan, Jatim semakin menakutkan sehingga terakumulasi pasien terinfeksi 1.899 orang.

Dari 12 Jadi 322 Pasien, Covid-19 Bercokol di Bangkalan

Kasus konfirmasi positif virus corona pemicu Covid-19 melonjak di beberapa wilayah Jatim dan bercokol di Bangkalan.

Virus Corona Baru Mengganas di Bangkalan, Ini Langkah Menkes...

Virus corona pemicu Covid-19 jenis baru mengganas di Bangkalan, Pulau Madura, Jawa Timur dan memaksa Kemenkes bererak sigap.

Peringati Hari Jadi ke-103, Ratusan Anak di Kota Madiun Dikhitan

Sekitar 309 anak mengikuti program khitan massal sebagai rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Jadi ke-103 Kota Madiun.

Ngeri! Kasus Baru Covid-19 di Bangkalan Capai 322 Dalam 14 Hari

Dari 322 kasus baru Covid-19 di Bangkalan tersebut, jumlah kasus tertinggi berada di Kecamatan Arosbaya, Klampis, Geger, dan Bangkalan.

Bejat! Kakek di Banyuwangi Perkosa Cucu Tiri Lima Kali

Pelaku mengancam akan membunuh cucu tiri dan ibunya jika menolak melayani nafsu bejatnya tersebut.

Beda dari Lainnya, Ada Sate Godog Khas Ngawi yang Bikin Ngangeni

Ada kuliner unik yang berasal dari Ngawi, Jawa Timur, yakni sate ayam kampung godog. Rasanya lezat dan juga ngangeni. Intip yuk di sini!

Pertalite Tumpah Disambar Api dari Kompor, Toko dan Rumah di Jombang Hangus

Kebakaran rumah dan toko terjadi di Jombang. Pemucinya adalah tumpahan pertalite yang disambar api dari kompor. Selain rumah dan toko, suami istri pemilik toko ikut tersambar api.

Percekcokan Berujung Pembunuhan, Suami Cekik Mantan Istri Hingga Tewas Lalu Menyerahkan Diri

Seorang suami mencekik mantan istrinya hingga tewas di Malang. Keduanya terlibat percekcokan sebelumnya pembunuhan itu terjadi.

Saat BMKG Bikin Gaduh Warga Jatim Akibat Skenario Gempa 8,7 Magnitudo yang Sebabkan Tsunami

BMKG membuat model skenario terburuk akan terjadi gempa berkekuatan 8,7 magnitudo di Jatim yang menimbulkan tsunami. BMKG berharap respons yang didapat adalah upaya mitigasi, bukan kegaduhan.

Jadi Daerah Berisiko Tsunami, BPBD Pacitan Siaga 24 Jam

Untuk antisipasi barangkali butuh menyebarkan informasi tsunami dengan cepat kepada masyarakat Pacitan

BPBD Sebut 8 Kabupaten di Jawa Timur Rawan Tsunami Kategori Tinggi

Tsunami di Jawa Timur ini sewaktu-waktu bisa terjadi apabila ada gempa bumi dengan kekuatan di atas magnitudo 6,5.

Awas Gelombang Tinggi Imbas Siklon Tropis Choi Wan di Perairan Jatim

BMKG Surabaya menyebut terdapat Siklon Tropis Choi Wan 998 hPa di Perairan timur Filipina.

Pemkab Pasuruan Fasilitasi Rapid Test Antigen 13.000 Santri

Pemkab Pasuruan menyediakan layanan rapid test antigen gratis bagi 13.000 santri mereka yang akan kembali ke pondok pesantren. Program ini untuk meringankan beban wali santri terkait biaya rapid test.

Polisi Temukan Pemilik Akun Facebook Ancam Dokter Ponorogo

Dua akun ini mengancam lewat komentar dengan kata-kata kasar disertai rencana hendak berbuat kekerasan.

Dokter di Ponorogo Diancam Lewat Akun Facebook Soal Covid-19

Dua akun ini mengancam lewat komentar dengan kata-kata kasar disertai rencana hendak berbuat kekerasan.

Tegas! Perwira Polisi di Jombang yang Viral Terima Pungli Dicopot

Seorang perwira polisi di Jombang viral menerima pungli dari pelanggar lalu lintas.

Viral Perwira Polisi Pungli Pelanggar Lalin di Jombang

Dalam video yang viral, pungli terjadi di pos penyekatan perbatasan Jombang-Lamongan pada Senin (31/5).

Fakta Mengejutkan Viral Kabar Jenazah Ditemukan Utuh di Bojonegoro

Viralnya video kain kafan yang membungkus jenazah yang dikabarkan masih utuh di Bojonegoro mendapat perhatian serius dari polisi.

Viral, Jenazah di Makam Bojonegoro Ditemukan Masih Utuh

Kain kafan yang disebut jenazah di dalamnya masih utuh (Detik.com-Tangkapan layar)

Dighosting Pacar Penyebab Perempuan Berjalan di Tengah Jalan Magetan

Video berdurasi satu menit lebih satu detik itu viral baik di media sosial maupun aplikasi percakapan.

Perempuan Bercadar Berjalan di Tengah Jalan Magetan, Siapa Dia?

Pada video berikutnya memperlihatkan perempuan bercadar tersebut berjalan di tengah jalan.

Duh! Perempuan Bercadar Berjalan Santai di Tengah Jalan Magetan

Video berdurasi satu menit lebih satu detik itu viral baik di media sosial maupun aplikasi percakapan.

Juni 2021, Pemkab Ponorogo Target Bebas Pasung ODGJ

Diharapkan warga yang mengetahui informasi ada ODGJ terpasung bisa segera melapor ke pemerintah.

Begini Cara Wali Kota Madiun Sapa Masyarakat

Selain melaksanakan ibadah salat Isya, Wali Kota memanfaatkan momen itu untuk menyapa serta berdialog dengan masyarakat.

Truk Tangki Pertamina Terguling ke Parit di Madiun, Begini Kronologinya

Kejadian kecelakaan truk tangki berpelat nomor B 9240 SFV itu direkam oleh salah satu pengguna jalan dan video tersebut viral di media sosial.

Detik-Detik Truk Pertamina Terguling di Madiun Viral

Rekaman video kecelakaan truk Pertamina bermuatan 16.000 liter solar yang terguling di luar badan jalan Madiun, viral di media sosial.

Warga Tulungagung Temukan Sumur Kuno Peninggalan Majapahit

Salah satu ciri khas sumur Majapahit adalah struktur kolong yang terbuat dari terakota, orang dulu menyebutnya sumur jobong.

Kontroversi Pesta Ultah Khofifah, #TangkapGubernurJatim Trending, PWNU Jatim Membela

Desakan agar Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, terkait pesta ultah di tengah pandemi Covid-19 diproses hukum menguat sejalan dengan tagar #tangkapgubernurjatim jadi trending topic di Twitter.

35 Komputer Sekolah di Madiun Hilang dalam Semalam, Polisi Lakukan Penyelidikan

Sebanyak 35 komputer dari dua sekolah di Madiun hilang dicuri maling. Nilai kerugian mencapai Rp240 juta.

Nekat, Sabu Diselundupkan Dalam Cabai Rawit ke Lapas Jombang

Penyelundupan sabu ke Lapas Klas IIB Jombang ke dalam 18 cabai rawit berhasil digagalkan.

SMAN 1 Wungu Dibobol Maling, 11 Unit Komputer Hilang

Sekolah di Kabupaten Madiun yang dibobol maling bukan hanya SMPN 1 Kare, tetapi juga di SMAN 1 Wungu.

19 PKL Pasar Sleko Madiun Diperbolehkan Berjualan Lagi, Tapi…

Yang diperkenankan berjualan di area Pasar Sleko adalah pedagang yang sudah mempunyai Surat Izin Penempatan (SIP).

Maling Bobol SMPN di Madiun, 25 Komputer untuk Belajar Raib

Sebanyak 25 unit komputer di SMPN 1 Kare hilang digondol maling. Polisi masih menyelidiki kejadian yang diduga berlangsung pada Selasa malam hingga Rabu dini hari itu.

Pikap Tabrak Pohon di Malang Akibatkan 7 Orang Meninggal, Begini Kejadiannya

Sebuah pikap menabrak pohon menyebabkan 7 orang meninggal dunia dan 7 luka-luka di jalan raya Dusun Simpar, Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo, Malang.

Kesundul Truk, Remaja Pengendara Motor di Madiun Meninggal

Seorang remaja asal Madiun meninggal dunia setelah sepeda motor yang dikendarainya tertabrak truk dari belakang di jalan Surabaya-Madiun.

Awas! Ada Sapi Ngamuk Seruduk Biker dan Truk di Lamongan

Peristiwa sapi mengamuk itu terjadi di depan Pasar Hewan Desa Nguwok, Kecamatan Modo, Lamongan.

BPBD Blitar Ajukan Dana Renovasi Akibat Gempa, Nilainya Berapa?

Proses verifikasi yang dilakukan Dinas Perkim hingga final dilaporkan membutuhkan waktu hampir tiga pekan.

Wali Kota Madiun Ajak Perusahaan Salurkan CSR untuk Perkuat Imun Masyarakat

Maidi menuturkan beberapa perusahaan telah menyalurkan dana CSR di Kota Madiun. Menurutnya, ini menjadi dukungan penting dari sektor usaha terhadap kesehatan masyarakat.

Keren! SMK di Madiun Olah Umbi Porang Jadi 47 Produk Turunan Anti Gatal

SMK Model PGRI I Mejayan, Kabupaten Madiun behasil mengolah porang menjadi bahan makanan yang layak konsumsi. Pengolahan pasca panen bisa meningkatkan nilai ekonomi porang.

Investor Dilarang Tanam Porang, Ini Alasan Bupati Madiun

Dengan adanya porang ini, desa-desa pinggiran hutan ini supaya kesejahteraannya bisa mendekati yang kota

Anggota TNI Dikeroyok di Terminal Bungurasih, Empat Preman Ditangkap

Anggota TNI yang dikeroyok itu sempat menjalani perawatan karena mengalami luka di kepala.

Adu Banteng Sepeda Motor Vs Truk, Warga Madiun Meninggal Dunia

Kecelakaan adu banteng antara sepeda motor dengan truk terjadi di Jalan Raya Madiun-Surabaya KM 158-159, Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun.

Hiii Serem.... Ada Pocong Covid-19 di Perempatan Pagotan Madiun

Aparat Polres Madiun mengkampanyekan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 menggunakan kostum karakter hantu pocong.

Kapolres Probolinggo Kota: Sanksi Terberat Polisi Nyabu, Pemecatan!

Kapolres Probolinggo Kota berjanji akan menindak tegas oknum tersebut dengan hukuman terberat.

Duh! Anggota Polres Probolinggo Kota Digerebek Saat Nyabu di Pasuruan

Barang bukti yang diamankan dalam penangkapan tersebut sangat minim, diduga beberapa alat bukti sudah dibuang.

Demi Konten, Cewek ABG Madiun Ini Kemudikan Truk Oleng dan Kecelakaan

Cewek ABG di Madiun mengendarai truk secara ugal-ugalan demi konten di media sosial. Beruntung tak ada korban jiwa dalam aksi ceroboh tersebut.

Hiii... Ada Kuntilanak Kejar Pelanggar Prokes di Madiun

Polres Madiun Kota melakukan sosialisasi prokes pencegaha Covid-19 dengan menggunakan petugas berkonstum kuntilanak.

Benda Misterius Jatuh di Perairan Situbondo, Polisi Sebut Bukan UFO Tapi...

Benda misterius berbentuk silinder meluncur vertikal dari langit dan jatuh di perairan Situbondo, Jawa Timur. Polisi menyebutnya bukan UFO.

Daftar 5 Gempa Bumi di Jawa Timur, Mana yang Terkuat?

Solopos.com mencatat ada sejumlah gempa yang terjadi di Jawa Timur sepanjang 2020 hingga Mei 2021, beberapa gempa bikin heboh dan berdampak besar.

Pemprov Jatim Buka 13.496 Lowongan CPNS dan PPPK

Semua proses pendaftaran akan dilakukan secara daring mulai 31 Mei hingga 21 Juni 2021 di laman www.sscasn.bkn.go.id.

Gempa Blitar Dimutakhirkan Jadi M 5,9, Ada 3 Gempa Susulan

BMKG mutakhirkan kekuatan gempa Blitar dari magnitudo 6,2 menjadi magnitudo 5,9.

Diguncang Gempa Blitar, Puskesmas Wates Rusak Parah

Gempa yang baru saja terjadi di 57 KM Tenggara Kabupaten Blitar, menambah parah kerusakan yang belum sempat diperbaiki.

Ibu-Ibu di Ponorogo Ditemukan Meninggal setelah Tenggak Obat Hama

Diduga perempuan berusia 55 tahun itu bunuh diri dengan cara minum obat hama padi.

Anggota DPRD Bangkalan Tembak Warga Hingga Tewas, Ini Kronologinya

Ada tiga tersangka dalam kasus ini, yakni anggota Dewan berinisial H, lalu dua karyawannya, yakni S dan M.

Tembak Warga Hingga Tewas, Anggota DPRD Bangkalan Jadi Tersangka

Kasus penembakan warga Desa Sepulu, salah satu pelakunya anggota DPRD Bangkalan.

Pesta Ultah Khofifah yang Dihadiri Banyak Orang Jadi Sorotan, Sekda Jatim Akui Ini

Video pesta ultah Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, mendapat sorotan netizen karena digelar saat pandemi Covid-19.

Selama Perayaan Lebaran, 12 Warga Madiun Meninggal karena Covid-19

Sebanyak 12 warga Kota Madiun meninggal dunia karena Covid-19 selama delapan hari perayaan Idulfitri 2021.

Jejak Panglima Besar Jenderal Sudirman di Ponorogo Dijadikan Monumen

Pangilma Besar Jenderal Sudirman pernah singgah di Ponorogo semasa perang gerilya melawan Belanda.

8 Warga Ponorogo Ditetapkan sebagai Tersangka karena Terbangkan Balon Udara dan Petasan

Delapan dari 21 warga yang ditangkap karena menerbangkan balon udara disertai petasan di Ponorogo ditetapkan sebagai tersangka.

Lagi, Polres Madiun Tangkap 13 Orang yang Terbangkan Balon Udara

Meski dilarang, 13 warga Madiun nekat menerbangkan balon udara disertai petasan pula. Polisi telah menangkap mereka.

Pantau Balon Udara, Lanud Iswahjudi Terbangkan Helikopter

Masyarakat di wilayah Madiun Raya diimbau tidak menerbangkan balon udara karena sangat membahayakan keselamatan penerbangan.

Hamil di Luar Nikah, Salah Satu Penyebab Putus Sekolah di Madiun

Angka putus sekolah di Kabupaten Madiun meningkat selama masa pandemi Covid-19.