SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Insiden Tolikara di Papua mengundang keprihatinan banyak pihak.

Solopos.com, JAKARTA – Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama Papua Pitiyus Biniluk mengakui dua tersangka insiden Tolikara merupakan pemuda anggota Gereja Injili Di Indonesia.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

“Memang dua ini anggota GIDI, pemuda. Mereka sudah dibawa ke Polda Papua dan dalam proses nanti bukti hukum akan buktikan karena data semua sudah ada,” katanya di Kantor Presiden, Jumat (24/7/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Namun pihak gereja berharap tidak perlu ada penangkapan karena apa yang terjadi di Tolikara disebabkan komunikasi tidak berjalan.

“Tak perlu menangkap ini menangkap itu nanti ekses jadi tak baik. Itu juga forum keagamaan Papua, NU Papua forum Papua dan kami sampaikan ke Pak Presiden, korban sudah menerima,” ujarnya.

Pitiyus menjamin tidak ada keterlibatan dari pihak manapun atas insiden pembakaran yang melibatkan puluhan rumah rusak tersebut baik dari asing maupun golongan lain.

“Saya jamin kepada Tuhan bahwa tak ada pihak apa pun baik asing yang terlibat ini tak ada apa pun. Saya dengar Pak Sutiyoso menyatakan itu benar sekali. Tak ada keterlibatan asing,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya