Evakuasi kernet bus Mira yang meninggal karena terlindas bus Mira yang hendak parkir di Terminal Tirtonadi Solo, Sabtu (25/5/2019). (Istimewa-Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO -- Insiden tragis terjadi di Terminal Tirtonadi Solo, Sabtu (25/5/2019) pagi tadi.  Arif Muglofir, 50, warga asal Jabon RT 002, RW 012 Jombang, Jawa Timur,  meregang nyawa setelah terlindas bus Mira jurusan Jogja-Surabaya yang hendak parkir di Terminal Tirtonadi Solo, Sabtu (25/5/2019) pagi. Bagian dalam tubuh Arif remuk di sisi kiri. Bekas ban masih menempel di bagian dada sebelah kiri.

Arif merupakan kernet bus Mira  berpelat nomor S 7528 US.  Sementara bus Mira yang menabraknya berpelat S 7825 US dikemudikan Agung Subagyo. Polisi menangkap Agung Subagyo.

"Ketika hendak parkir, pengemudi bus Mira [yang dikemudikan Agung Subayo] hanya melihat dari spion, jadi kemungkinan tidak melihat korban yang ada di belakang bus. Karena kekurang hati-hatian pengemudi saat hendak parkir dan korban yang juga kurang hati-hati. Pengemudi bus diamankan di kepolisian," jelas Joko Sutriyanto," jelas Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi Solo, Joko Sutriyanto kepada wartawan di terminal, Sabtu.

Informasi yang dihimpun Solopos.com menyebutkan, bus Mira berpelat nomor S 7528 US yang dikerneti korban baru saja datang dari arah Jogja di Terminal Tirtonadi pukul 06.00 WIB. Bus korban ngetem menunggu waktu untuk perjalanan ke Surabaya.

Tak berapa lama sekitar 15 menit kemudian datang bus Mira berplat nomor S 7825 US dikemudikan Agung Subagyo, 47, asak Tenggumung Baru Mulya No. 1 - 3 RT 004, RW 009, Surabaya, Jawa Timur.

Bus Mira tersebut kemudian hendak parkir disamping bus Mira yang dikerneti korban, dibantu kernet Soni Ari Saputro, 20, Islam, asal Dusun Krajan Selatan RT 002, RW 006, Kampung Baru, Tanjunganom, Nganjuk, Jawa Timur, yang memberi aba-aba sambil berdiri di pintu samping.

Diduga saat bus Mira yang dikemudikan Agung Subagyo hendak parkir, korban baru keluar dari bus yang dikernetinya dan tidak melihat ada bus hendak parkir. Korban terjatuh kena bagian belakang bus dan langsung terlindas roda bus Mira yang dikemudikan Agung.

Saat itu terdengar suara benturan, kernet Soni Ari Saputro mengecek ke belakang dan menemukan Korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara akibat terlindas ban belakang. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten