SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bek Manchester United, Rio Ferdinand (kanan), dikawal rekannya, Robin Van Persie (kiri), setelah mengalami pendarahan di pelipis kirinya akibat lemparan koin dari suporter Manchester City saat derbi Manchester di Etihad Stadium, Minggu (9/12/2012) malam WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Tindakan kurang terpuji dilakukan keluarga besar Ashley Cole terkait insiden pelemparan yang menimpa defender Manchester United, Rio Ferdinand. Ibu dan saudara laki-laki wing-back Chelsea itu, Sue dan Marty, bukannya memberikan simpati namun justru menunjukkan kegirangan.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Sue dan Marty melalui akun Facebook milik keduanya mengungkapkan kegirangannya atas pelemparan koin yang dilakukan suporter Manchester City kepada Ferdinand pada derbi Manchester di Etihad Stadium, Minggu (9/12/2012) malam WIB. Akibat pelemparan itu Ferdinand mengalami pendarahan di pelipis kiri matanya yang bisa berakibat kebutaan.

“Sangat senang melihat Rio mendapat pukulan di wajahnya hari ini, di saat dia mencoba mencium emblemmnya!!! Tepat di mata!!! Membuat hariku bahagia,” tulis Marty dalam akun Facebook miliknya seusai laga dilansir Daily Express, Selasa (11/12/2012).

Tak selang beberapa lama, sekitar satu jam-an, giliran Sue yang memberikan komentar tak bersimpati. “Itu membuatnya berdarah, ha ha ha. Beri fans yang melempar itu medali,” tulis Sue.

Tak berhenti di situ ejekan ibu Ashley Cole. Perempuan berusia 56 tahun itu melanjutkan ejekannya saat Ferdinand hadir dengan lukanya pada acara final X Factor di Manchester. Sue menuliskan: “Rio di barisan penonton X Factor, sambul bertanya-tanya jika dia bisa melihat????”

Kendati demikian, saat ditanya terkait komentarnya di Facebook, Sue menyangkalnya. Ia tak mengakui telah menuliskan kata-kata ejekan dan tak bersimpati atas insiden yang menimpa Rio yang dianggap sebagian pecinta sepak bola Inggris adalah perbuatan ‘menjijikan’. Tulisan dalam akun Facebook itu tak selang beberapa lama dihapus.

Tak harmonisnya hubungan Ferdinand dengan keluarga Cole memang bukan rahasia lagi di ranah Inggris.  Ketegangan hubungan keduanya memanas selama kasus persidangan kasus rasial John Terry terhadap adik Ferdinand, Anton, awal tahun ini.

Cole yang bersaksi dipersidangan dianggap Ferdinand sebagai akal-akalan untuk menyelamatkan Terry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya