SOLOPOS.COM - SPBU di Desa Maron, Karangrejo, Magetan terbakar. Honda Jazz dan truk tersambar api. (Istimewa/FB Viky)

 

Insiden kebakaran SPBU terjadi di Magetan. Kebakaran itu membuat warga dan para pengendara yang akan mengisi kalang kabut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Madiunpos.com, MAGETAN –Kebakaran hebat melanda Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan Maospati-Ngawi tepatnya di Desa Maron, Kecamatan Karangrejo, Magetan, Minggu (14/6/2015) pagi. Insiden yang terjadi sekitar pukul 09.30 WIB itu melumat sebagian area SPBU. Tak hanya itu, satu unit Honda Jazzs serta satu unit truk ikut tersambar jilatan si jago merah.

Pantauan Madiun Pos, kebakaran SPBU bernomor kode 54.633.06 itu menghanguskan sedikitnya dua mesin SPPBU. Atap SPBU yang cukup tinggi pun tak luput dari jilatan kobaran api hingga hangus. Kebakaran itu juga membuat kepanikan para pengendara serta warga sekitar. Mereka waswas terjadinya ledakan susulan yang ditimbulkan dari tabung berisi aneka bahan bakar.

Kebakaran itu akhirnya berhasil dipadamkan petugas setempat sekitar 20 menit kemudian. Saluran pipa ke tabung bahan bakar juga langsung ditutup untuk menghindari ledakan dahyast. Meski tak ada korban jiwa, namun dua kendaraan, yakni Honda Jazz dan truk tak luput dari jilatan api itu.

“Dua kendaraan itu hangus di bagian bodinya. Beruntung, pengemudinya selamat semua,” ujar Danang, warga setempat yang menyaksikan kebakaran itu.

Kerugian atas insiden tersebut diprediksi mencapai ratusan juta. Polisi masih melakukan penyelidikan atas terjadinya kebakaran SPBU tersebut. Saat ini, di area SPBU dipasang police line untuk menghindari adanya orang-orang tak bertanggung jawab masuk ke area SPBU. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti  penyebabnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya