SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BARCELONA — Balapan Moto GP 2019 seri ketujuh di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu (16/6/2019) malam WIB, diwarnai sejumlah drama. Empat pembalap top, yakni Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso, jatuh secara bersamaan saat balapan belum genap dua putaran.

Insiden itu bermula dari jatuhnya Jorge Lorenzo yang menyenggol Andrea Dovizioso. Selain itu, jatuhnya pembalap dari Repsol Honda tersebut juga menyebabkan dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales juga tersungkur dan tak mampu melanjutkan balapan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Atas insiden tersebut, Lorenzo merasa bersalah kepada Rossi, Vinales, dan Dovi. “Anda tak akan punya pilihan saat terlambat menginjak rem, seperti yang saya alami,” ujarnya seperti dikutip pada akun Twitter Repsol Honda Team, @HRC_MotoGP, Minggu (16/6/2019) malam.

Lorenzo tak lupa meminta maaf kepada Rossi, Vinales, dan Dovi atas kecelakaan yang ia sebabkan. “Itu kesalahan saya dan saya minta maaf. Insiden itu tentu merugikan Dovi [Andrea Dovizioso], Maverick [Vinales], dan Valentino [Rossi]. Ini bukan salah mereka, tapi salah saya,” ungkapnya.

Pada balapan Moto GP 2019 seri ketujuh di Sirkuit Catalunya itu, rekan setim Lorenzo, Marc Marquez, berhasil menjadi yang terdepan. Marquez kini kukuh di puncak klasemen sementara Moto GP 2019 dengan koleksi 140 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya