SOLOPOS.COM - Format kamera mirrorless terbaru diperkenalkan Leica. (Istimewa/Mashable)

Inovasi teknologi Kamera Mirrorles menjadi fokus Leica.

Solopos.com, SOLO – Kamera mirrorless menjadi promadona belakangan ini. Maka tak heran jika sejumlah produsen menggenjot produksi kamera jenis ini. Seperti Leica yang baru saja mengumumkan kehadiran Leica SL.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Leica makin serius di kamera mirrorless dengan mengumumkan Leica SL, sistem mirrorless dengan sensor full frame beresolusi 24 MP.

Dilansir TechCrunch, Rabu (21/10/2015), Kamera yang diberi kode nama Typ 601 ini menggunakan mount yang sama dengan sistem mirrorless Leica T, sehingga lensa Leica T bisa dipasang di Leica SL, dan demikian juga sebaliknya. Lensa-lensa Leica jenis R, M dan S dapat dipasang ke kamera dengan mengunakan adaptor khusus.

Keunggulan kamera Leica SL terletak dari kualitas bodi yang weather-sealed dan terbuat dari blok alumunium tunggal, kinerja kecepatan foto berturut-turut mencapai 11 foto per detik dengan buffer internal 2 GB, dan dapat merekam video resolusi 4K langsung ke SD card. Video slow motion 120fps juga tersedia saat merekam video dengan format Full HD.

Leica SL dilengkapi dengan jendela bidik dengan resolusi terbesar saat ini yaitu 4.4 juta titik dan magnifikasi terbesar yaitu 0.8 X.

Selain kamera, Leica juga merilis tiga lensa zoom autofocus untuk Leica SL: Leica 24-90mm f/2.8-4, 90-280mm f/2.8-4 dan 50mm f/1.4. Dua lensa yang terakhir disebutkan baru akan tersedia tahun depan.

Kamera ini ditujukan terutama untuk pengguna lensa-lensa Leica M, dan fotografer profesional yang kini mengunakan sistem kamera DSLR atau mirrorless full frame.
Leica SL (Typ 601) dan lensa 24-90mm dijadwalkan akan tersedia mulai tanggal 16 November 2015 di Amerika Serikat.

Diluncurkannya kamera mirrorless digital Leica SL merupakan tonggak sejarah baru Leica yang baru merayakan ulang tahun ke-100 tahun 2014 yang lalu. Leica SL dan T menandakan bahwa Leica berniat untuk memodernisasi kamera dan lensa profesionalnya untuk 100 tahun ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya