SOLOPOS.COM - Paten yang ditengarai Nintendo NX. (Istimewa)

Inovasi teknologi terbaru milik Nintendo bocor lewat dokumen hak paten.

Solopos.com, TOKYO – Pertengahan Juli 2016 lalu muncul kabar Nintendo NX memiliki desain portable dengan kontroler yang bisa dilepas pasang (detachable). Selang beberapa bulan, muncul paten yang diduga merupakan kontroler NX.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Kehadiran paten ini pertama kali disadari oleh pengunjung situs NeoGAF, dimana paten tersebut tertulis sudah dibuat sejak Januari 2016. Paten dideskripsikan sebagai aksesori yang bisa dipasang di luar dari “perangkat pengolah informasi”.a4e63e74-e59c-4053-8e1b-0fb41191fc43_169

Dan mengacu dari ilustrasi perusahaan, kontroler tersebut dipasang di bagian samping dari perangkat portable (NX). Dilansir laman IGN, Jumat (12/8/2016), di samping menggunakan sinyal elektrik, kontroler ini mengirimkan informasi ke perangkat dengan menggunakan kamera infra merah yang nantinya bisa membaca pergerakan tombol.

Perangkat yang diduga kontroler NX ini sendiri digambarkan memiliki empat tombol. Sedangkan untuk perangkat yang memiliki bentuk menyerupai tablet ini punya dua tombol di bagian atas dan tombol putar yang diletakkan kiri dan kanan.

Pun begitu, perlu dicatat bahwa ini masih sebatas paten. Yang mana belum tentu dipakai oleh Nintendo dan bisa saja hanya menjadi inventasi di masa depan.

Dan ini bukan kali pertama muncul kabar mengenai paten Nintendo NX. Sebelum-sebelumnya sudah banyak penampakkan paten yang diduga milik Nintendo NX.

Namun bila menyambungkannya dengan berbagai rumor yang marak muncul belakangan. Bukan hal mustahil bila NX memang merupakan konsol portable yang oleh Nintendo diciptakan untuk mudah dibawa ke mana saja dan dimainkan tak hanya terpaku pada layar televisi, seperti gambar paten di atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya