SOLOPOS.COM - Corning Gorilla Glass 5 (Theverge)

Inovasi teknologi Gorilla Glass 5 dibikin untuk memperkuat layar ponsel.

Solopos.com, SOLO — Ponsel berkembang sangat cepat, begitu juga komponen pendukungnya. Salah satunya adalah Gorilla Glass, generasi kelima lapisan layar itu diklaim antipecah.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Inovasi teknologi Gorilla Glass sudah sejak lama digunakan produsen ponsel untuk memberikan perlindungan pada layarnya. Di awal, Gorilla Glass sebatas melindungi layar ponsel dari goresan. Namun semakin ke sini kemampuannya semakin meningkat, sampai di generasinya yang kelima diklaim anti pecah.

Corning menamainya sebagai inovasi teknologi Gorilla Glass 5. Meski diklaim anti pecah, tapi tetap ada batasan yang harus dipatuhi. Jadi klaimnya Gorilla Glass 5 tidak akan pecah bila jatuh dari ketinggian maksimal 1,6 meter.

Bukannya tanpa alasan Corning menentukan ketinggian 1,6 meter tersebut. Pasalnya ketinggian tersebut diyakini sebagai posisi yang kerap mewakili kebiasaan selfie pengguna. Semenjak kebiasaan selfie meningkat, risiko ponsel jatuh memang cukup tinggi.

Oleh karenanya, kalau dulu ketinggian yang sering dijadikan patokan adalah setara telinga orang dewasa, maka sekarang lebih dari itu mengingat ketika selfie pengguna kerap menangkat genggaman ponselnya tinggi-tinggi untuk mendapat hasil selfie yang diinginkan.

Menurut Corning, inovasi teknologi Gorilla Glass 5 sejatinya sudah sangat siap dilempar ke pasaran. Namun untuk sampai ke tangan pengguna masih butuh waktu, sebab produsen ponsel baru akan mulai mengadopsinya. Corning memprediksi Gorilla Glass 5 akan benar-benar hadir sekitar akhir tahun ini. https://www.youtube.com/watch?v=WU_UEhdVAjE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya