SOLOPOS.COM - Gambar Iskin (dailymail.co.uk)

Inovasi teknologi tentang sebuah gadget canggih yang membuat kulit nampak seperti layar sentuh.

Solopos.com, SOLO – Inovasi teknologi gadget ringkas semakin menjamur. Teranyar, para ilmuwan Jerman berinovasi membuat gadget ringkas transparan menggunakan kulit manusia menjadi dasarnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (13/8/2015), para ilmuwan dari Saarbrucken Jerman dan Carnegie Mellon University Amerika Serikat bekerja sama merampungkan sebuah proyek gadget canggih baru. Gadget itu memiliki konsep seperti smartphone dan mudah dibawa oleh penggunanya.

Iskin, nama gadget canggih itu, memungkinkan penggunanya untuk menerima telepon atau mengatur volume lagu dengan mudah.

Pengguna hanya perlu menekan tombol tertentu yang tersedia dan perintah akan segera dieksekusi oleh Iskin melalui sensor dan kabel yang tersambung dengan sebuah komputer.

Untuk saat ini, Iskin masih menggunakan perangkat komputer untuk membantu operasional. Namun, teknologi mikro chip akan diterapkan pada Iskin kelak.

Iskin membuat kulit penggunanya terlihat seperti layar sentuh (touchscreen) portable dengan konsep transparan. Tertarik mencoba? (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya