SOLOPOS.COM - Selfie Pakai Lumee (Lumee)

Inovasi teknologi casing Iphone LuMee dilengkapi LED untuk membantu para penggemar berfoto selfie.

Solopos.com, SOLO — Para pengguna setia Iphone pasti pernah ingin ber-selfie ria dengan smartphone-nya. Namun, terkadang lokasi yang gelap menjadi kendala untuk selfie.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Sebagaimana dilansir PhoneArena dan NYPost, Selasa (15/3/2016), dengan inovasi teknologi casing Lumee, pengguna tidak akan kesulitan selfie di tempat gelap. Lumee dibekali lampu LED yang membuat pengalaman selfie menjadi lebih berkesan.

Ide pengembangan inovasi teknologi casing smartphone itu muncul setelah sang penemu, Allan, kesulitan melihat wajah putrinya ketika mereka melakukan video chat lewat Skype. Pria berusia 57 tahun itu kemudian menyuruh putrinya untuk mendekati jendela agar cahaya bisa masuk dan wajah sang anak terlihat lebih jelas.

Allan kemudian berpikir kenapa sampai saat ini belum ada perusahaan yang menciptakan inovasi teknologi untuk membuat ponsel atau komputer yang mengeluarkan cahaya. Allan lalu mengambil lampu hias Natal, memasangnya pada papan styrofoam dan menghubungkan ke komputer.

Dari keisengan itulah, pria yang bekerja  sebagai fotografer tersebut mengembangkan inovasi teknologi Lumee yang bisa menyala. Casing tersebut memiliki dua lampu LED yang ditanamkan vertikal di bagian depan. Lumee memiliki baterai sendiri yang bisa diisi ulang sekitar 30-45 menit agar bisa berfungsi dengan baik.

Pencahayaan lampunya bisa diatur, mulai dari agak redup, terang hingga sangat terang lewat pemutar yang ada di bagian belakang case. Cahaya LED bisa bertahan sekitar 2,5 jam dengan pencahayaan sangat terang, atau 36 jam apabila diatur dalam mode cahaya paling redup.

Casing plastik ini selain untuk melindungi smartphone dari benturan atau lecet, juga terlihat seperti cermin rias yang memiliki lampu di sisi kanan dan kirinya. Uniknya, inovasi teknologi Lumee punya fitur Ty-Lite yang bisa mengubah warna dari LED menjadi hangat (kemerahan), sejuk (kebiruan), atau cerah.

Baru-baru ini artis Kim Kardashian juga tertangkap kamera  asyik selfie dengan inovasi teknologi casing Lumee ini. Saat itulah casing Lumee menjadi trending topic.

“Aku dan temanku saat itu sedang berlibur ke Miami dan sengaja selfie di pantai saat malam hari. Nah saat itu Iphoneku sudah memakai Lumee, dan orang-orang di sekitarku seakan-akan mewawancaraiku tentang casing LED milikku ini. Katanya mereka ingin sekali punya casing seperti itu,” ujar Maggie Carrie Heckstall yang sudah memiliki Lumee saat belum banyak orang mengetahui casing LED tersebut.

“Inovasi teknologi Lumee benar-benar memperjelas wajah pengguna. Dengan memakai Lumee, pengguna terlihat seperti difoto oleh seorang fotografer professional dengan pencahayaan yang baik. Tetapi nyatanya, hanya menggunakan kamera smartphone dengan bantuan Lumee,” ujar pembawa acara dari US Weekly’s Red Carpet Daily, Jackie Miranne.

Inovasi teknologi casing Lumee dipasarkan secara online dengan harga US$50-US$60 atau sekitar Rp662.750-Rp734.000. (Ardhon Purtama Putra/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya