SOLOPOS.COM - Ipad Pro (Techtimes)

Inovasi teknologi digital crown akan dibenamkan di Ipad.

Solopos.com, SOLO — Raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Apple, tengah putar otak untuk menghadirkan sesuatu yang baru di perangkatnya. Salah satu hasilnya, mereka bakal menghadirkan inovasi teknologi digital crown di Apple Watch ke Ipad.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip dari 9to5Mac, Sabtu (30/7/2016), hal tersebut diketahui dari dokumen yang dirilis badan paten Amerika Serikat. Dalam dokumen itu disebutkan Apple telah mengajukan paten tombol rotary input yang tak lain adalah mahkota digital di perangkat Ipad.

Tombol tersebut ditempatkan di bagian kiri bawah Ipad. Dijelaskan tombol tersebut nantinya bisa digunakan untuk berbagai pengaturan. Mulai dari mengunci layar, mengatur volume, shutter, mengubah ukuran teks hingga lainnya.

Meski Apple mengajukan untuk Ipad, bukan tidak mungkin hal yang sama bakal dihadirkan di perangkat Iphone. Sehingga Idevice ke depan bakal minim tombol fisik karena disatukan pada digital crown.

Tapi perlu diingat ini sekadar paten. Jadi belum tentu Apple bakal mengimplementasikannya.Seperti diketahui adanya digital crown di Apple Watch untuk membantu navigasi di layar yang kecil. Sementara Ipad dan Iphone memiliki layar yang besar. Sehingga navigasi tidak sulit dilakukan.

Terlepas dari itu, pada bagian pemaparan paten terungkap Apple bakal membuat perangkatnya bazel less. Selain itu jumlah tombol fisik pun berukurang. hanya ada slide swice, tombol power dan rotary input.

Paten Digital Crown (Mashable)

Paten Digital Crown (Mashable)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya