SOLOPOS.COM - Logo Sony (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Sony telah memamerkan sensor kamera ponsel teranyarnya, Exmor RS IMX230, yang beresolusi 21 megapixel. Menurut Sony, IMX230 ini adalah sensor CMOS untuk ponsel pertama yang dilengkapi dengan plane phase detection autofocus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sensor ini punya 192 titik autofokus, dan Sony mengklaim bahwa sensor ini bisa lebih cepat melakukan pengaturan fokus, terutama untuk objek bergerak. Teknologi autofokus semacam ini biasanya digunakan di kamera DSLR.

Ekspedisi Mudik 2024

IMX230 dibuat dengan teknologi sensor bertumpuk yang sudah digunakan oleh Sony sejak tahun 2012. Fitur lainnya adalah sensor ini mampu merekam video high dynamic range (HDR) 4K video.

Tak cuma itu, IMX230 pun bisa merekam video dalam bermacam resolusi dan frame rate, antara lain 30fps 4K, 60fps 1080p, dan 120fps (slow motion) 720p. Selain versi dengan resolusi 21 megapixel, Sony ke depannya juga akan membuat versi 16 megapixelnya.

Namun meski dikatakan mampu menghasilkan gambar yang jauh lebih bagus dibanding pendahulunya, ukuran sensor ini malah mengecil. Sensor IMX230 berukuran 1/2,4″, lebih kecil dibanding sensor yang digunakan di Xperia Z3 yang berukuran 1/2,3″.

Dilansir dari Android Authority, Selasa (18/11/2014), Sony dijadwalkan memulai pengapalan IMX230 pada bulan April 2015, yang kemungkinan akan digunakan di ponsel flagship Sony yang selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya