SOLOPOS.COM - Sabuk pengaman untuk anjing ciptaan VW. (Rushlane.com)

Inovasi otomotif berupa sabuk pengaman khusus anjing dibuat oleh VW.

Solopos.com, WOLFSBURG – Pabrikan mobil asal Jerman, Volkswagen (VW), menciptakan sabuk pengaman untuk hewan peliharaan seperti anjing. Inovasi otomotif unik itu sudah dapat dijumpai pada mobil terbaru di bawah bendera Skoda.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Berdasarkan siaran pers Skoda yang dilansir laman Rushlane, Selasa (21/7/2015), sabuk pengaman khusus itu tersedia dalam ukuran S hingga XL yang dapat disesuaikan dengan postur tubuh anjing.

Skoda juga mengklaim penggunaan sabuk pengaman untuk anjing itu mudah digunakan. Pemilik hewan peliharaan cukup mengalungkan sabuk pengaman tersebut seperti saat mengalungkan harnes yang melingkar di dada dan perut anjing.

Langkah selanjutnya cukup dengan mengaitkan kancing pada bagian belakang sabuk pengaman anjing itu ke lubang khusus yang dapat dipasangkan pada sabuk pengaman di kursi mobil.

Selain untuk menjaga agar anjing atau hewan peliharaan tidak terjatuh saat mobil mengalami guncangan atau kecelakaan, aksesori VW bernama Dog Safety Belt itu dimaksudkan agar anjing tetap diam di tempatnya.

Dengan demikian, pengemudi dapat berkonsentrasi menyetir tanpa terganggu.

Selain sabuk pengaman untuk anjing, VW juga menciptakan inovasi otomotif lain untuk hewan peliharaan seperti matras gantung.

Aksesori mobil itu berfungsi untuk menghindarkan jok mobil dari kuku tajam dan kotoran hewan peliharaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya