SOLOPOS.COM - Skutik berbentuk koper asal Slovania. (Wmotorcycle.net)

Inovasi otomotif skutik berbentuk koper tengah dikembangkan di Slovania.

Solopos.com, BARCELONA – Layaknya ponsel, sepeda motor makin lama juga dibuat makin ringkas. Salah satu buktinya adalah skuter matik (skutik) asal Slovenia. Skutik hasil inovasi otomotif sangat ramping hanya seukuran koper.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Seperti dilansir laman Wmotorcycle, Minggu (18/10/2015), kantor registrasi paten di Barcelona, Spanyol, baru saja menerima paten desain skutik bertenaga listrik yang mampu disulap menjadi koper.

Disebutkan skutik itu dibuat oleh insinyur asal Slovania, Boris Kunc. Dalam keadaan normal, skutik itu tampak tak ada bedanya dari koper-koper pada umumnya. Tetapi hal mengejutkan muncul saat beberapa bagiannya dibuka.

Selayaknya skutik, koper itu memiliki dua roda di bagian bawah. Di belakang roda depan tertanam pula sepasang footstep untuk pijakan kaki. Sedangkan di bagian ujung atas koper terdapat setang lengkap dengan tuas gas dan sepasang tuas rem.

Kendati tidak dirinci kapasitas baterai dan besaran tenaga yang dihasilkan motor listriknya, kemungkinan skutik listrik itu hanya diperuntukkan untuk penggunaan jarak dekat.

Sayangnya meski dari luar tampak seperti koper yang mampu memuat banyak barang, skutik mungil racikan Boris itu hanya menyisakan sedikit ruang penyimpanan dan hanya mampu memuat satu setel pakaian.

Ketika dikonfirmasi, Boris mengatakan skutik hasil inovasi otomotifnya itu masih sebatas prototipe. Jika kendaraan paling ringkas di dunia itu diproduksi, ia berharap skutik itu dapat berguna jika ditempatkan di bandara atau area perkantoran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya